Breaking News:

Berita Bekasi

Tak Hanya Rekrutmen TNI, Ponpes Attaqwa Putra Infokan Lowongan Kerja dan Beasiswa Sekolah ke Santri

Sehingga para santri dapat menentukan pilihan, hal seperti inilah yang masih dilakukan di Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi.

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
KH Husnul Amal Mas'ud bercita-cita meneruskan perjuangan kakeknya, Almarhum KH Noer Ali. Sedari kecil, Husnul yang juga merupakan santri didikan pahlawan Bekasi itu, ingin mengikuti jejak kakeknya. 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN --- Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, KH Husnul Amal menyambut baik rencana Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan merekrut santri untuk dapat masuk ke jenjang Tamtama hingga perwira TNI.

"Saya kira itu merupakan kesempatan yang baik ya, apa namanya, santri sekarang diterima (TNI). Karena ini sejalan dengan undang-undang pesantren yang didirikan oleh Pemerintah kita, dan undang-undang turunannya," kata KH Husnul Amal, Minggu (26/12/2021).

Diungkapkan oleh cucu ulama dan pahlawan nasional asal Bekasi KH Noer Ali itu, jika lulusan Pesantren itu sudah sejajar dengan lulusan sekolah lainnya.

Tidak ada lagi pemisahan, artinya para lulusan Pesantren pun juga bisa masuk ke jenjang lainnya seperi salah satunya TNI.

Baca juga: Ponpes Attaqwa Gelar Kompetisi Santri Tahunan

Baca juga: Santri Ponpes Attaqwa Putra Studi Tur ke Unit Percetakan Alquran Kemenag RI, Ini Pesan Kepala UPQ

"Kalau di tarik kebelakang bahwa Pesantren ini kan pendidikan yang asli Indonesia. Saya kira saya mengapresiasi Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memberikan kesempatan, dan harapan kita juga pejabat lain bisa memberikan kesempatan yang sama," katanya.

Diungkapkan oleh KH Husnul Amal jika lulusan Pesantren Attaqwa Bekasi sendiri memang beberapa diantaranya sudah mencetak lulusan yang melanjutkan ke jenjang pendidikan TNI.

Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti jumlah santri yang ikut pendidikan TNI itu.

"Kalau kita tidak salah ada. Bukan dari sekarang ya. Tapi sudah dulu, kalau tidak salah bukan di Akmil," ujarnya.

BERITA VIDEO : KH HUSNUL AMAL LANJUTKAN PERJUANGAN KYAI NOER ALI

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved