Breaking News:

Berita Karawang

Desa Cikalongsari Karawang Masuk Delapan Besar se-Jawa Barat Lomba Kampung KB

Kampung KB Beriman Cikalongsari ini diharapkan dapat menjuarai lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan Nasional.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Kampung KB (Keluarga Berencana) Beriman Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, masuk delapan besar dari dua puluh tujuh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Kampung KB (Keluarga Berencana) Beriman Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, masuk delapan besar dari dua puluh tujuh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Setelah itu akan diperlombakan dari penilaian Provinsi Jawa Barat. Nanti jika terpilih akan maju ke tingkat nasional sebagai perwakilan Jawa Barat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, Sofiah,
menuturkan pihaknya melakukan seleksi dan penilaian dari 203 Kampung KB di Karawang.

Dari seleksi itu dipilih empat Kampung KB terbaik di Karawang.

"Kampung KB Beriman Cikalongsari maju ke perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat setelah hasil seleksi dan penilaian dari tim Provinsi Jawa Barat," katanya, pada Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Pemkab Karawang Berikan Beasiswa kepada 11.950 Pelajar

Sofiah memiliki harapan jika Kampung KB Beriman Cikalongsari ini dapat menjuarai lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan Nasional.

Diharapkan juga itu dapat menjadi panutan bagi Kampung KB lainnya di Kabupaten Karawang.

"Semoga Kampung KB Beriman Cikalongsari menjadi pionir untuk Kampung KB yang lain, karena pembangunan apapun dimulai dari keluarga," kata Sofiah.

Kampung KB merupakan inovasi Presiden Joko Widodo sebagai wujud dalam membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved