Breaking News:

Piala AFF 2020

Pratama Arhan Absen di Final Leg Pertama, Thailand Tanpa Dua Pemain Pilar

Shin Tae-yong melihat absennya kedua pemain pilar Thailand itu bukanlah suatu keuntungan. Sebab, Timnas Indonesia juga tak diperkuat Pratama Arhan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
dok. PSSI.org
Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan saat melakukan seleberasi setelah dirinya mencetak gol ketiga bagi Indonesia saat mengadpai Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan dipastikan absen dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 yang bakal digelar Rabu (29/12/2021) besok.

Pratama Arhan bakal absen dalam laga tersebut karena tengah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Timnas Thailand juga dipastikan tak diperkuat dua pemain pilarnya, Theerathon Bunmathan akumulasi kartu kuning dan kiper Chatchai Budprom yang mengalami cedera serius.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat absennya kedua pemain pilar Thailand itu bukanlah suatu keuntungan. Sebab, Timnas Indonesia juga tak diperkuat Pratama Arhan.

“Memang secara psikologi, Thailand sedikit tidak baik karena bek dan kiper tidak main tetapi Timnas kita juga dalam situasi yang sama, bek kita Pratama Arhan juga tidak bisa main karena akumulasi,” kata Shin Tae-yong, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Akui Timnas Thailand Bagus, Shin Tae-yong Akan Tempa Mental Juara pada Timnas Indonesia

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Masih Buruk Dalam Antisipasi Set Piece

“Jadi sama-sama tidak bisa memainkan permainan yang diinginkan karena ini turnamen, maka sebagai pelatih harus bisa mengcover dengan baik. Jadi sebenarnya tidak jadi masalah dengan Thailand dan Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, soal skuat, Timnas Indonesia yang sudah melaju ke final membuat Shin Tae-yong bangga. Pasalnya skuat Indonesia kali ini dihuni oleh mayoritas pemain-pemain muda.

Berbeda dengan tim-tim lain seperti halnya Thailand yang mayoritas diperkuat pemain-pemain senior.

Shin Tae-yong berharap Asnawi Mangkualam dkk. bisa memberikan gelar juara Piala AFF di tahun ini.

“Memang dalam pertandingan lawan siapa pun sebagai pelatih merasa grogi dan tegang. Pemain kami pemain muda dan lolos sampai ke final, saya ucapkan terima kasih dan selamat,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Menpora Amali Harap Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Menangi Final Piala AFF 2020

Baca juga: Jelang Laga Final, Shin Tae-yong Bersama Asisten Analisis Langsung Permainan Thailand

“Suasana seperti ini pun  membuat kita senang dan kami akan berusaha lagi supaya bisa merayakan lagi setelah pertandingan final,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Indonesia sudah lima kali masuk final dan belum sekalipun meraih juara. Bahkan bertemu Thailand di final ini jadi yang keempat kalinya.

Pertandingan final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan tersaji dua leg.

Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved