Berita Bekasi

Dinas Pendidikan di Kota Bekasi Klaim Siap Menggelar PTM 100 Persen Tahun Depan, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan berencana untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen tahun depan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com
Ilustrasi: Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan berencana untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen tahun depan. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN - Pemerintah berencana untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM).

PTM akan digelar di sekolah-sekolah yang dapat dilakukan dengan kapasitas 100 persen atau penuh di tahun 2022 mendatang.

Rencana PTM 100 persen ini, sesuai dengan SKB 4 menteri yang dikeluarkan 23 Desember 2021 beberapa waktu lalu.

Dalam SKB tersbut dimungkinkan untuk melakukan PTM 100 persen dalam satuan pendidikan.

Baca juga: Selama PTM Terbatas 86 Siswa SD dan SMP Positif Terpapar Covid-19, Ini Antisipasi Dinkes Tangsel

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Bekasi Menunggu Arahan Terkait PTM Terbatas saat Libur Nataru

Baca juga: Pemkab Bekasi Gelar Tes Acak Covid-19 di Sekolah untuk Antisipasi Klaster Baru Akibat PTM Terbatas

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan jika melihat cakupan vaksinasi di Kota Bekasi baik itu siswa didik dan guru telah memenuhi salah satu ketentuan di SKB 4 Menteri itu.

"Kalau di kita untuk 100 persen (tatap muka) ya sudah siap. Insya Allah untuk tatap muka 100 persen, kita sudah siap aja," kata Inayatullah, Rabu (29/12/2021).

Kendati demikian, diungkapkan Inayatullah pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, terkait SKB 4 Menteri yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu.

"Kita akan liat sikon perkembangannya, yang jelas itu kan di SKB saya belum jelas bacanya, karena nanti biasanya ada petujuk lagi dari Kemendikbud. Ada SE lagi atau apa yang baru," katanya.

Menurut Inayatullah, jika saat ini cakupan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kota Bekasi sudah mencapai diangka 98 persen,"

"Untuk guru dan tenaga pendidik pun juga sudah mencapai 99 persen, beberapa guru maupun siswa yang belum tervaksin beberapa diantaranya penderita komorbid ataupun penyintas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved