Breaking News:

Piala AFF 2020

Situasi Pandemi Covid-19 Masih Terjadi, Polri Larang Masyarakat Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Polri menyarankan menonton final AFF 2020 di rumah saja. Hal itu agar terhindar dari kerumunan yang kerap terjadi di Nobar.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
Dok. PSSI.org
Tiga pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), Egy Maualana Vikri (10), dan Witan Sulaeman (8) terlihat meluapkan kegembiraan. Pada pertandingan leg kedua, Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/20210) malam Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Polri larang nonton bareng (nobar) Final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020 antara Indonesia dan Thailand pada Rabu (29/12/2021).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa pelarangan nonton bareng (Nobar) dilakukan lantaran situasi pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

"Situasi Pandemi masih terjadi, penularan semakin kuat sudah ada di tengah kita," ujar Rusdi dalam keterangannya kepada wartawan Rabu (29/12/2021).

Maka dari itu Polri imbau agar kegiatan Nobar ditiadakan.

Baca juga: Timnas Thailand Satu Level di Atas Skuat Garuda, Lebih Diunggulkan Raih Piala AFF

Baca juga: Komedian Ronald Surapraja Yakin Timnas Indonesia Mampu Taklukkan Thailand pada Final Piala AFF 2020

Polri menyarankan menonton final AFF 2020 di rumah saja. Hal itu agar terhindar dari kerumunan yang kerap terjadi di Nobar.

Karena kerumunan sangat resistansi terhadap penularan Covid-19.

"Jadi tidak ada Nobar, di rumah saja tetap memberikan semangat dan doa semoga piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," sarannya.

Pernyataan Polri berbeda dari pernyataan Polda Metro Jaya. 

BERITA VIDEO : KITA RAWAN KEBOBOLAN KARENA FAKTOR INI

Sebelumnya kafe yang menyelenggarakan nonton bareng piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020 di Jakarta diimbau agar tak langgar protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved