Breaking News:

Berita Bekasi

Jababeka Ajak Lima Desa Bersinergi Wujudkan Smart-Eco City Melalui Jababeka Eco Award

Tujuan Jababeka Eco Award adalah mengajak masyarakat di sekitar kawasan Jababeka untuk sama-sama menjaga lingkungan dan membangun Smart Eco City.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Acara pembukaan Jababeka Eco Award di lantai ground, Hollywood Junction Jababeka, Kota Jababeka, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Melalui program Jababeka Eco Award, PT Jababeka Tbk menggelar lomba kebersihan untuk mengapresiasi pencapaian rukun warga (RW) yang mampu menjaga kebersihan lingkungan yang berada di sekitar kawasan Jababeka dan berdedikasi dalam mewujudkan Smart Eco City.

Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk menegaskan bahwa PT Jababeka Tbk berkomitmen untuk konsisten menjaga kebersihan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kota Jababeka - Cikarang maupun di desa-desa sekitar kawasan.

Tjahjadi Rahardja menjelaskan bahwa Jababeka telah berubah, yang dahulu dimulai sebagai kawasan industri, sekarang sudah menjadi kota modern yang mandiri melalui hadirnya kawasan hunian asri dan komersial serta berbagai fasilitas terdepan.

Terdapat fasilitas sekolah hingga universitas bertaraf internasional, 3 rumah sakit bertaraf nasional, Jababeka Golf & Country Club, sarana olahraga berkelas internasional, sarana transportasi, dan pusat perbelanjaan modern seperti Living Plaza Jababeka dan Hollywood Junction Lifestyle Center.

Saat ini, kata dia, Jababeka mengarah ingin menjadi kota modern yang mandiri sekaligus bisa memenuhi kebutuhan untuk generasi sekarang maupun masa depan, yaitu mengembangkan konsep Smart Eco City.

Baca juga: Dukung Industri Kreatif, Jababeka Berikan Bantuan Peralatan Sablon ke Pelaku UMKM

“Oleh karenanya, kegiatan Jababeka Eco Award didasarkan kepada keinginan Kota Jababeka menjadi Smart Eco City,” ungkap Tjahjadi Rahardja dalam pernyataan resminya, Kamis (30/12/2021).

Lebih dalam, Tjahjadi menambahkan bahwa tujuan menggelar Jababeka Eco Award adalah mengajak masyarakat di sekitar kawasan Jababeka untuk sama-sama menjaga lingkungan dan membangun Smart Eco City.

Sehingga lingkungan desa-desa di sekitar kawasan Jababeka menjadi lingkungan yang bersih, hijau, kesehatan masyarakat terjamin dan mewujudkan Smart Eco City. Sebab, tanpa partisipasi masyarakat setempat, pembangunan Smart Eco City tidak berjalan efektif.

Sementara Mayjen TNI (Purn) Sumardi selaku Head of city council Jababeka mengharapkan adanya Jababeka Eco Award terjadi sinergi bersama untuk menjaga lingkungan.

“Lebih dalam, harapan kami dengan hadirnya Jababeka Eco Award ialah terjadi sinergi dalam menjaga lingkungan dari pemerintah, Jababeka dan masyarakat setempat,” terang Sumardi, saat pembukaan acara di lantai ground, Hollywood Junction Jababeka, Kota Jababeka, Selasa (28/12/2021)

Baca juga: Minat Bisnis di Jababeka Residence Tak Surut Meski di Masa Pandemi

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved