Breaking News:

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Tangani 251 Perkara Kejahatan Orang dan 234 Kasus Narkoba

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah tangani sebanyak 251 perkara kejahatan dan 234 kasus narkoba.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Panji Baskhara
Kompas.com
Foto: Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah tangani sebanyak 251 perkara kejahatan dan 234 kasus narkoba. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya memiliki lima seksi dan satu sub bagian.

Yaitu Seksi Pidana Umum, Pidana Khusus, Intelijen, Perdata dan Tata Usaha Negara, Barang Bukti dan Rampasan, serta Sub Bagian Pembinaan.

Sepanjang tahun ini Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi melakukan proses penuntutan sebanyak 251 perkara kejahatan.

Ratusan perkara kejahata itu yakni terhadap orang dan harta benda (OHARDA) dan penuntutan 77 perkara pidana umum lainnya dan keamanan Negara serta ketertiban umum.

Baca juga: Semua Lampu Penerangan di Kawasan Summarecon Kota Bekasi Bakal Dipadamkan Pukul 20.00 Malam Ini

Baca juga: Perayaan Malam Tahun Baru 2022, Bupati Karawang Ajak Warganya Tafakur dan Muhasabah Diri di Rumah

Baca juga: Masalah Ekonomi Jadi Alasan Artis Cassandra Angelie Terlibat Kasus Prostitusi, Ini Penjelasan Polisi

Kemudian proses penuntutan terhadap 234 perkara tindak pidana narkotika, satu perkara restrorative justice Pasal 76 c jo Pasal 80 ayat (1) UU 35 Tahun 2014 tentangĀ  Perubahan atas UU 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak atas nama Sri Hestuti (Hesti) Binti Darmanto.

Seksi ini juga berhasil mengumpulkan denda setoran PNBP Tilang sebesar Rp1.134.384.000, mendiversikan dua perkara, melakukan sidang daring terhadap 2.578 perkara, serta denda perkara UU Lingkungan dan Wabah Penyakit senilai Rp 51 juta.

Sedangkan pencapaian kinerja Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi antara lain menuntaskan lima perkara tahap penyelidikan, empat perkara penyidikan, dua prapenuntutan, serta tiga penuntutan.

"Seksi Pidsus juga berhasil menuntaskan tiga perkara eksekusi dengan total penyelamatan kerugian keuangan Negara sebesar Rp1.412.587.000," katanya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas di Cikarang, Jumat (31/12/2021).

Sementara, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara melakukan penandatanganan sembilan perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Perjanjian kerja sama ini sebagai permulaan dari tugas dan fungsi bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved