Breaking News:

Piala AFF 2020

STY Masih Yakin Timnas Indonesia Bisa Raih Kemenangan di Final Leg Kedua vs Thailand

Menurutnya kekalahan di leg pertama tak lepas dari ketegangan yang dirasakan oleh pemain serta minimnya pengalaman pemain yang mayoritas berusia muda.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNBEKASI.COM — Tertinggal empat gol di leg pertama final piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021 lalu, tak membuat nyali para pemain Timnas Indonesia surut melawan Thailand.

Timnas Indonesia masih yakin bisa memenangkan laga pada leg kedua yang dijadwalkan digelar di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022) besok.

Keyakininan ini dikatakan langsung oleh pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Jumat (31/12/2021).

"Saya dan pemain percaya bisa memenangkan pertandingan besok. Laga besok memang berat, namun pikiran kami sama dengan pemain bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Korea Selatan ini dengan optimis.

Menurutnya, kekalahan di leg pertama tak lepas dari ketegangan yang dirasakan oleh pemain, serta minimnya pengalaman pemain yang mayoritas berusia muda untuk tampil di final turnamen sekelas AFF.

Baca juga: Enggan Menyerah, Evan Dimas Ajak Kawan-Kawan Tatap Final Leg Kedua dengan Rasa Haus Kemenangan

Baca juga: Meski Hanya Runner Up di AFF 2020,  STY Akan Bertahan Hingga Kontrak Selesai Tahun 2023

Pelatih yabg akrab disapa STY ini pun mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan di leg pertama, Rabu (29/12/2021) lalu. Ia pun telah mengubah suasana di tim lebih bergairah.

"Memang tidak bisa memastikan menang besar di leg kedua tetapi kami akan berusaha mendapatkan hasil baik di leg kedua," tambahnya.

Baginya, untuk meraih kemenangan kontra Thailand di laga besok, pemain mesti bermain lebih tenang dibandingkan pertandingan pertama.

Sementara itu, untuk daftar skuad yang akan diturunkan pada leg kedua, STY memilih untuk merahasiakannya.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved