Breaking News:

Berita Bekasi

Awasi Kerumunan, Polisi Disebar di Tempat Wisata se-Kabupaten Bekasi

Polisi memeriksa kelengkapan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat wisata.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menjelaskan pemantauan tak hanya dilakukan saat pergantian malam tahun baru saja, namun juga hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Bahkan, petugas tiga pilar telah disebar di sejumlah titik tempat wisata di Kabupaten Bekasi.

"Kami siapkan sebanyak 924 personel yang disebar di tempat-tempat wisata, kafe daj patroli jalan raya," ungkap Hendra saat dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2022).

Pemantuan telah lebih dulu dilakukan bahkan saat sebelum malam pergantian tahun. Saat itu, polisi memeriksa kelengkapan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat wisata.

"Sudah kami cek sebelumnya, kami lihat ternyata sudah banyak tempat wisata yang dilengkapi aplikasi PeduliLindungi. Alhamdulillah semua berjalan lancar," katanya.

Pada hari ini, pihaknya hanya tinggal melihat penerapan aplikasi beserta protokol kesehatan para pengunjung yang mengisi waktu liburannya hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Pihaknya pun juga telah meminta perangkat RT/RW untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang melakukan mobilitas ke luar kota sehingga mereka bisa dipantau kesehatannya setelah pulang.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Akan jauh lebih baik kalau mengisi waktu libur berdiam diri di rumah dan menghindari kerumunan," ucap Hendra.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved