Breaking News:

Berita Karawang

Bupati Cellica Harap di 2022 Pandemi Berakhir Agar Percepatan Pembangunan Bisa Dilakukan

Menurut Cellica, banyak program pembangunan infrastruktur di Karawang yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, meninjau perbaikan Jalan Interchange Tol Karawang Timur, pada Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana menyampaikan harapannya agar di tahun 2022 ini, semua masyarakat Karawang sehat dan pandemi Covid-19 ini menjadi endemik sehingga Karawang bisa bangkit.

"Insya Allah diberikan kesehatan kepada kita semua dan kemudahan pandemi ini enggak terus-terusan, berharap menjadi endemik," kata Cellica pada Sabtu (1/1/2022).

Menurut Cellica, banyak program pembangunan infrastruktur di Karawang yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Sebab, sebagian besar anggaran terkena refocusing untuk penanganan Covid-19.

Maka itu, dia berharap pada tahun 2022 pandemi Covid-19 segera berakhir dan pemerintah bisa menjalankan dengan normal pembangunan infrastruktur daerah, seperti pembangunan jembatan, jalan, sekolah dan tempat layanan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Bupati Karawang Prediksi Final Leg 2 Terjadi Adu Penalti , Optimis Juara Skor 5-1 untuk Indonesia

"Kita tahu sendiri sepanjang masa pandemi Covid-19 ini anggaran banyak di refocusing, hampir berapa ratus miliar yah kita keluar. Harapan kita sejak tahun 2022 awal sudah mulai pembangunan, percepatan pembangunan, tapi catatannya pandemi harus terkendali masyarakat sehat, masyarakat bahagia," jelas dia.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Karawang, Jawa Barat dialihkan saat malam pergantian tahun baru pada Jumat (31/12/2021) malam.

Pengalihan arus di sejumlah akses jalan itu dimulai pukul 17.00 WIB (31/12/2021) hingga 01.00 WIB dini 1 Januari 2022.

Pantauan Wartakotalive.com pukul 21.50 WIB disalah satu titik pengalihan arus lalu lintas di Bundaran Mega Mall Jalan Ahmad Yani, Karawang Barat.

Dipasang papan tanda pengalihan arus lalu lintas  di lokasi tersebut. Untuk arus kendaraan yang hendak menuju ke Jalan Tuparev maupun alun-alun ditutup dan dialihkan.

Baca juga: Perayaan Malam Tahun Baru 2022, Bupati Karawang Ajak Warganya Tafakur dan Muhasabah Diri di Rumah

Kendaraan juga tidak putar balik di bundanran Mega Mall. Sementara arus lalu lintas kendaraan di lokasi ramai lancar, terpantau sejumlah petugas dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Karawang melakukan penjagaan serta pengaturan arus lalu lintas.

Sejumlah pengendara diarahkan untuk kembali ke rumah maupun mencari jalur alternatif lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved