Breaking News:

Info Wisata

Cagar Budaya Komplek Percandian Batujaya Jadi Pilihan Warga Karawang untuk Liburan, Ini Alasannya

Iis (33) warga Karawang Barat, menyebut memilih berwisata ke Cagar Budaya Candi Jiwa karena banyak aturan yang diterapkan ketika pergi ke luar daerah.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Objek cagar budaya di Komplek Percandian Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi warga saat libur tahun baru 2022, pada Sabtu (1/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Situasi pandemi Covid-19 dan penyekatan mobilitas, membuat warga Karawang, Jawa Barat memilih berlibur dengan berwisata di dalam Karawang.

Salah satu yang dikunjunginya ialah KompleksĀ Percandian Batujaya. Para pengunjung warga Karawang memilih lokasi itu selain dekat juga bisa mengenal sejarah.

"Iya kan banyak aturannya kalau jalan-jalan ke luar daerah. Jadi liburan main ke sini (Candi Batujaya) saja" kata Jamaluddin (26) warga Kecamatan Rengasdengklok Karawang, pada Sabtu (1/1/2022).

Dia menilai selain tak jauh dari rumahnya. Lokasi wisata Candi Batu Jaya juga bisa mengenal cagar budaya peninggalan sejarah di Indonesia.

Baca juga: Proyeksikan Wisata Industri di Tahun 2022, Disparbud Karawang Libatkan Pelaku UMKM dan Wisata

Baca juga: Awasi Kerumunan, Polisi Disebar di Tempat Wisata se-Kabupaten Bekasi

"Liburan sekalian mengenal cagar budaya dan sejarah," ucapnya.

Dikatakannya, cagar budaya Candi Jiwa sangat bagus dan indah. Model bangunan peninggalan kerajaan itu masih tetap kuat dan kokoh.

"Tempatnya juga bagus buat foto-foto, bener-benar kuat gitu bangunan jaman dulu," jelas dia.

Warga lainnya, Iis (33) warga Karawang Barat, menyebut memilih berwisata ke Cagar Budaya Candi Jiwa karena banyak aturan yang diterapkan ketika pergi ke luar daerah.

"Iya mau kemana-mana kan repot ya, mending yang masih di Karawang aja jalan-jalan sama keluarga," katanya.

BERITA VIDEO : BERSELFIE RIA DI TAMAN SAMPORA LEGOK CIBINONG

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved