Breaking News:

Berita Sepakbola

Eks Pelatih PSIS Sebut STY Sedang Bangun Tim, Juara mah Nomor Dua

Imran Nahumarury meyakini di tangan Shin Tae-yong ke depan Timnas Indonesia akan menjadi tim kuat yang disegani lawan-lawannya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNBEKASI.COM — Eks pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury menilai apa yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia sudah mulai terlihat.

Imran pun meyakini di tangan Shin Tae-yong ke depan Timnas Indonesia akan menjadi tim kuat yang disegani lawan-lawannya.

“Apa yang dilakukan Shin Tae-yong gambarannya sudah terlihat. Tim ini punya masa depan yang cerah, tinggal bagaimana kita menyikapi timnas kita seperti apa,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, jejaring berita TribunBekasi.com, beberapa hari lalu.

Mengenai penampilan Indonesia di Piala AFF 2020, eks pemain Timnas Indonesia itu tak berpikir ambisius Indonesia harus keluar sebagai juara.

Baca juga: Final Leg II Piala AFF 2020, Cellica Optimistis Timnas Indonesia Raih Skor 5-1

Baca juga: Agar Timnas Berprestasi di Masa Depan, PSSI Didorong Beri Shin Tae-yong Kontrak Jangka Panjang

Karena menurutnya, Shin Tae-yong masih membangun tim apalagi Timnas Indonesia kali ini mayoritas diperkuat pemain-pemain muda.

“Kalau menurut saya hasil juara itu nomor dua, tapi yang harus dilihat bagaimana Shin Tae-yong membangun tim ini agar kedepan disegani,” kata Imran.

“Ingat dia masih membangun, ibarat rumah baru membangun nih. Saya paham kadang publik maunya hasil maksimal, mau juara tapi kan harus diingat juga bahwa semua tim mau menang tapi harus dilihat juga rata-rata pemain kita pemain muda-muda,” jelasnya.

Senada dengan Imran, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga telah menegaskan bahwa dirinya mendukung agar Shin Tae-yong tetap dipertahankan apapun hasil di final nanti.

Baca juga: STY Masih Yakin Timnas Indonesia Bisa Raih Kemenangan di Final Leg Kedua vs Thailand

Baca juga: Skuat Gajah Perang Takkan Berikan Nafas Segar bagi Timnas Indonesia di Final Leg Kedua

Shin Tae-yong masih dipercaya untuk memegang Timnas Indonesia U-20 yang tampil pada Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Pemerintah dukung keputusan PSSI. Saya lihat dia kan terus (jadi pelatih-red) tidak ada perubahan apapun hasil final ini, dia tetap akan dipertahankan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pada babak final Piala AFF 2020 leg pertama dikalahkan Thailand dengan skor telak, 4-0.

Kans Indonesia untuk bisa meraih juara pertama kalinya pun sangat berat. Pertandingan penentuan juara pada final leg kedua akan tersaji malam ini di Stadion Nasional Singapura. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved