Breaking News:

Berita Jakarta

Hari Pertama Libur Tahun Baru 2022, Pengunjung Ragunan Tembus 15 Ribu Lebih

Pengunjung Ragunan tak akan lebih dari 30 ribu orang lantaran pihak pengelola mewajibkan pendaftaran online H-1 sebelum berkunjung.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Desy Selviany
Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dikunjungi lebih dari 15 ribu orang pada libur tahun baru Sabtu (1/1/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Tercatat lebih dari 15 ribu orang telah mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada libur tahun baru, Sabtu (1/1/2021) ini.

Staf Pelayanan Hubungan Masyarakat TMR, Wahyudi Bambang mengatakan bahwa angka jumlah pengunjung tersebut diperoleh sampai pukul 12.00 WIB.

Jumlah pengunjung masih bisa terus bertambah karena kebun binatang terbesar di Jakarta itu baru ditutup pukul 14.30 WIB.

"Sampai pukul 12.00 WIB sudah 15.524 pengunjung yang masuk. Kemungkinan pengunjung terus bertambah," ujar Bambang ditemui di Ragunan Sabtu (1/1/2021) siang.

Bambang mengatakan bahwa jumlah 15 ribu pengunjung hampir setengah dari kapasitas maksimal yang ditentukan pemerintah yakni 30 ribu pengunjung atau setara dari 50 persen kapasitas normal.

Baca juga: Warga Non DKI Boleh Masuk Kebon Binatang Ragunan, Pengunjung Naik 50 Persen Berasal dari Bodetabek

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan Siapkan Cara Pendaftaran Online Langsung Terhubung Aplikasi Peduli Lindungi

Ia menjamin, pengunjung Ragunan tak akan lebih dari 30 ribu orang lantaran pihak pengelola mewajibkan pendaftaran online H-1 sebelum berkunjung.

Selain itu, pihak Ragunan juga menerapkan kebijakan ganjil genap untuk menekan jumlah pengunjung. Ganjil genap diterapkan untuk kendaraan motor dan mobil.

Pada tahun baru ini, hanya kendaraan berpelat ganjil yang dapat masuk ke dalam Ragunan.
Sementara kendaraan plat genap diminta untuk putar balik. Ada sekira 40 kendaraan yang diputarbalikan karena tak memenuhi kriteria ganjil genap.

Selain itu aplikasi Pedulilindungi juga diterapkan bagi pengunjung. Hanya pengunjung yang sudah divaksin yang dapat masuk ke Ragunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved