Breaking News:

Piala AFF 2020

Langgar Aturan Bubble, 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main di Leg 2, Sekjen PSSI: Sangat Aneh

Yunus pun mempertanyakan bahwa selama ini banyak kejadian tidak enak yang menimpa skuad Garuda selama di Singapura.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Dedy
Istimewa
Timnas Indonesia Vs Thailand di Final Leg 1 AFF Suzuki Cup 2020, digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

TRIBUNBEKASI.COM --– Pihak Sekjen PSSI menegaskan aturan yang dilayangkan Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wie pada Jumat (31/12/2021) yang melarang empat pemain Timnas Indonesia karena melanggar aturan bubble dinilai sangat aneh.

Empat pemain Timnas Indonesia yang dilarang bermain pada Final leg kedua Piala AFF 2020 yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi dan Rizky Ridho.

“Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

Yunus menegaskan aturan ini sangat aneh.

Baca juga: Final Leg II Piala AFF 2020, Cellica Optimistis Timnas Indonesia Raih Skor 5-1

Baca juga: Catatan dan Fakta Menarik Kekalahan Timnas Indonesia Atas Thailand dengan Skor 0-4 di Piala AFF 2020

Tiga pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), Egy Maualana Vikri (10), dan Witan Sulaeman (8) terlihat meluapkan kegembiraan. Pada pertandingan leg kedua, Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/20210) malam Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu.
Tiga pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), Egy Maualana Vikri (10), dan Witan Sulaeman (8) terlihat meluapkan kegembiraan. Pada pertandingan leg kedua, Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/20210) malam Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. (Dok. PSSI.org)

Sebab, saat laga pertama (29/12/2021) Elkan Baggott dan Rizky Ridho bisa bermain.

Dua pemain lain juga tidak ada masalah.

Yunus pun mempertanyakan bahwa selama ini banyak kejadian tidak enak yang menimpa skuad Garuda selama di Singapura.

Hal tersebut seperti makanan yang tidak sesuai gizi dan porsi pemain, Elkan Baggott harus karantina saat sudah tiba dan bermain lawan Laos, dan lain-lain.

Selain itu selama di Singapura, timnas Indonesia meski menjalani sistem bubble harus selantai dan berinteraksi dengan orang umum di Hotel Orchard tempat menginap.

BERITA VIDEO : KONFERENSI PERS JELANG FINAL AFF LEG 2

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved