Breaking News:

Berita Jakarta

M. Taufik Sebut Mantan Walkot Tangsel Airin Dianggap Menarik dalam Pilkada DKI 2024, Ini Alasannya

Selanjutnya, kata dia, sosok petahana Anies Baswedan dipastikan juga menarik. Termasuk sosok Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Kompasiana
Ilustrasi Kontestasi Pilkada DKI 2024 --- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menilai, nama mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada DKI pada 2024 mendatang 

TRIBUNBEKASI.COM --- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang atau tinggal 10 bulan lagi.

Nantinya, jabatan Anies akan diisi oleh Penjabat (Pj) Gubernur dari kalangan birokrat lembaga vertikal yang ditunjuk pemerintah pusat, sampai Pilkada DKI digelar kembali pada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik menilai, nama mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada DKI pada 2024 mendatang.

Selain menjadi Wali Kota pertama di Tangerang Selatan selama 10 tahun, kepemimpinan Airin cenderung kondusif.

“Saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat bekas Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Ini kalau di Dorong di DKI Jakarta bisa menarik,” kata Taufik pada Jumat (31/12/2021) malam.

Baca juga: Pensiun dari Wali Kota Tangsel, kini Airin Rachmi Diany Bangkit Urusi Pemberdayaan UMKM

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI Sebut JIS Karya Besar Anies Baswedan yang Digagas di Era Sutiyoso

Selanjutnya, kata dia, sosok petahana Anies Baswedan dipastikan juga menarik.

Termasuk sosok Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau ketiganya masuk di (Pilkada) DKI nanti, bisa menarik karena semua namanya berawal dari huruf A,” ujar Taufik berkelakar.

Kemudian untuk sosok berikutnya, lanjut Taufik, nama Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia dianggap cukup mumpuni karena masih berjiwa muda.

Dia menyebut, di masa mendatang Indonesia ataupun Jakarta akan dipimpin oleh orang berjiwa muda.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved