Breaking News:

Berita Jakarta

Sandiaga Nilai Formula E Jakarta Bisa Hadirkan Lapangan Kerja dan Tingkatkan Kegiatan Ekonomi

Pergelaran Formula E Jakarta di Ancol ini pun akan dijadikan menjadi satu momen kebangkitan pariwisata berbasis otomotif yang mengisi kalender 2022.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Ancol, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai ajang Formula E Jakarta akan mampu mendatangkan lapangan kerja serta meningkatkan kegiatan ekonomi. 

Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik ramah lingkungan, Formula E pada 4 Juni 2022, dimana Taman Impian Jaya Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E 2022.

Pergelaran Formula E Jakarta di Ancol ini pun akan dijadikan menjadi satu momen kebangkitan pariwisata berbasis otomotif yang mengisi kalender 2022.

"Ini (Formula E) tidak bisa hanya eventnya. Tapi harus ada free event harus ada kegiatan custom electrical show atau pun juga melibatkan UMKM-UMKM. Jadi sport otomotif tourism ini kita kerja samakan dengan IMI bisa datangkan kegiatan ekonomi dan lapangan kerja," ujarnya saat berkunjung ke Ancol, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga: Bangun Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakpro Anggarkan Rp150 Miliar

Baca juga: Pimpinan DPRD DKI Usulkan Sirkuit Formula E di Ancol Tak Dibongkar

Menurut Sandiaga, persiapan untuk kebangkitan olahraga otomotif Formula E Jakarta pun tak jauh berbeda dengan yang Moto GP di Mandalika, atau persiapan Asian Games 2018 lalu.

"Jadi bagi saya 2022 ini tahun kebangkitan," tambahnya.

Dipilihnya Jakarta sendiri jadi tuan rumah balapan Formula E membuat ibu kota sejajar dengan Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako yang juga menjadi tuan rumah Formula E.

Ada pun jumlah penonton yang ditargetkan di ajang balap Formula E nanti adalah kisaran 40 ribu sampai 60 ribu orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved