Breaking News:

Berita Artis

Buluk Superglad Mampu Perbaiki Kondisi Finansialnya Lewat Jualan Cupang

Vokalis grup band Superglad itu mengakui dirinya sampai dikejar-kejar debt collector yang menagih hutang dan sangat mengganggu kehidupannya. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Musisi dan penyanyi Buluk Superglad sempat mengontrak rumah dan jualan ikan cupang saat terbelit masalah finansial. 

TRIBUNBEKASI.COM — Karena terbelit masalah finansial, musisi dan penyanyi Buluk Superglad sempat menghilang dari industri musik Indonesia, di tahun 2017-2020.

Buluk Superglad menceritakan kisah dirinya yang menghilang dari industri musik, untuk menenangkan diri atas masalah finansial yang ia hadapi kala itu. 

"Gua sangat boros. Gua lupa bersyukur dan terima kasih atas kehidupan mewah gua itu. Semua usaha gua bengkel motor custom sampai clothing bangkrut sebangkrut-bangkrutnya, sampai akhirmya gua punya hutang di bank," kata Buluk Superglad ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Vokalis grup band Superglad itu mengakui dirinya sampai dikejar-kejar debt collector yang menagih hutang dan sangat mengganggu kehidupannya. 

Baca juga: Buluk Superglad Bertekad Nikahi Mantan Istri Ferry Maryadi Tahun Depan

"Ya minus tambah utang, itu buat gua drop. Itu permasalahannya, mau gak mau hidup penuh dengan gelisah," ucapnya. 

Ketika menghilang, Buluk menjalani kehidupan religius dengan melakukan proses itikaf di masjid. 

Ketika memiliki uang, pria bernama asli Lukman Laksamana itu pun ngontrak dan jualan ikan cupang

"Tahun 2018 gua jualan cupang. Kemudian, di era tahun 2019-2020 cupang lagi edan jualannya, ya gua dapet cuan dari situ sampai akhirnya bikin garasi di kontrakan gua," jelasnya. 

Namun ketika pandemi terjadi, Buluk tak bisa menjual ikan cupangnya lewat sosial media, karena pihak aplikasi tak mengizinkan menampilkan hewan untuk diperjualbelikan. 

"Daripada akun gua yang banyak followersnya di banned, jadi gua Direct Message aja ke yang nyari cupang dan gua arahin ke rumah kalau mau beli," ungkapnya. 

"Harganya murah dan masuk akal sekarang ya. Kalau tahun lalu mah edan," sambungnya. 

Buluk Superglad bersyukur, berkat jualan Ikan Cupang, ia bisa melunasi hutang di Bank dan mengembalikan lagi finansialnya yang sempat merosot, karena hutang. 

"Alhamdulillah sudah selesai masalah hutang. Gua bersyukur kontrakan gua sekarang udah dua kamarnya kemaren cuma petakan. Walau kontrakan tapi dua kamar," ujar Buluk Superglad.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved