Breaking News:

Berita Artis

Diperiksa Kejari Bogor, Zaskia Sungkar Tegaskan Tak Mengetahui Penggelapan oleh Adik Iparnya

Hafiz Fatur, adik ipar Zaskia Sungkar, diduga merugikan uang negara senilai Rp 3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya.

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ilustrasi - Penyanyi dan perancang busana, Zaskia Sungkar, turut diperiksa Kejari Bogor akibat ulah adik iparnya, Hafiz Fatur sebagai Direktur PT Halal Berkah Indonesia yang diduga merugikan uang negara senilai Rp 3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya. 

TRIBUNBEKASI.COM —  Penyanyi dan perancang busana, Zaskia Sungkar, telah menjalani pemeriksa oleh Kejaksaan Negeri Bogor terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan adik iparnya Hafiz Fatur.

Pemeriksaan istri Irwansyah ini, lantaran dugaan penggelapan dana pinjaman menggunakan data karyawan PT Halal Berkah Indonesia, yang dilakukan Hafiz.

Zakir Rasyidin, kuasa hukum Zaskia Sungkar dan Irwansyah menjelaskan alasan Zaskia Sungkar ikut diperiksa atas kasus yang menimpa adik iparnya itu.

Baca juga: Rugi Besar, Irwansyah Polisikan Adiknya yang Kini Jadi Buron

"Kenapa ibu Zaskia Sungkar diperiksa, karena memang ibu Zaskia sebagai komusaris di PT Halal Berkah Indonesia," ujar Zakir Rasyidin saat ditemui di Hotel Sunbreeze, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/1/2022).

Namun meskipun ikut diperiksa, Zakir menegaskan bahwa kliennya itu tak tahu sama sekali atas perbuatan yang dilakukan oleh Hafiz Fatur.

Zakir Rasyidin-3des
Zakir Rasyidin, kuasa hukum Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Perbuatan yang dilakukan oleh adik kandung Irwansyah tersebut, merupakan inisiatif yang diperbuat olehnya sendiri, tanpa  campur tangan Irwansyah maupun Zaskia. 

"Saya pastikan tidak tahu karena inisiatif, yang kemudian muncul terkait dengan kredit atau peminjaman uang, itu murni dari saudara Hafiz. jadi ibu Zaskia sama sekali tidak tahu," jelasnya Kuasa Hukum

Saat pemeriksaan di Kejari Bogor, Zakir mengaku bahwa dirinya mendampingi Zaksia.

Saat pemeriksaan itu, ia menegaskan kliennya sudah menegaskan bahwa dirinya tak mengetahui penggelapan yang dilakukan oleh sang adik ipar.

"Pemeriksaan pada bulan Desember kemarin saya mendampingi, kemudian kita menjelaskan kita tidak tahu. dan karena tidak tahu mau gimana lagi seperti itu," tutup Zakir.

Baca juga: Irwansyah juga Tak Bisa Berkomunikasi dengan Adik yang Memalsukan Tanda Tangannya

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved