Breaking News:

Berita Karawang

Pemkab Karawang Targetkan 239.623 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Divaksinasi

Bupati Karawang Cellica menjelaskan pihaknya menargetkan 239.623 anak usia 6-11 tahun divaksin. Jenis vaksin yang disuntikkan ialah merk Sinovac.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Menangis hingga main game ekspresi anak di Karawang saat vaksinasi usia 6-11 tahun di RSUD Karawang, pada Senin (3/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara serentak, pada Senin (3/1/2022).

Kick off vaksinasi dilakukan di RSUD Karawang dan dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat DWP Kemenkes RI, Ir. Ida Budi Sadikin, Sekretaris DP3A Provinsi Jawa Barat, Dr. Sisca Gerfianti, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, dan Plt Direktur RSUD Karawang Fitra Hergyana.

Bupati Karawang Cellica menjelaskan pihaknya menargetkan 239.623 anak usia 6-11 tahun divaksin. Jenis vaksin yang disuntikkan ialah merk Sinovac.

Tempat pelaksanaan di puskesmas, rumah sakit, fasilitas pelayanan kesehatan lainnya termasuk pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Baca juga: Istri Menkes Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di RSUD Karawang

"Jadi hari ini kita serentak vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk di RSUD Karawang ini sebagai kick off dimulainya vaksinasi itu," jelasnya.

Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, tujuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi, mencegah penularan pada anggota keluarga dan saudaranya yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai risiko terinfeksi.

Jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Karawang sebanyak 239.623. Pemberian vaksin secara intramuskular di bagian lengan atas, dengan dosis 0,5 ml, diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari.

"Anak yang divaksin juga wajib didampingi oleh orang tua/wali," katanya.

Fitra menambahkan, atas kerjasama bersama TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Petugas Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik, Praktik Mandiri Bidan, dan semua organisasi perangkat daerah Karawang capaian vaksinasi sudah 73,55 persen.

"Alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, kita akan terus kejar capaian vaksinasi di Karawang ini agar 100 persen warga divaksin," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved