Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Jubir Satgas Covid-19 Karawang: Wajib Didampingi Orang Tua

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara serentak, pada Senin (3/1/2022).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Panji Baskhara
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Istri Menteri Kesehatan Ida Rachmawati Budi Sadikin, Sekretaris DP3A Provinsi Jawa Barat, Dr. Sisca Gerfianti, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, dan Plt Direktur RSUD Karawang Fitra Hergyana saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di RSUD Karawang, pada Senin (3/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara serentak, pada Senin (3/1/2022).

Kick off vaksinasi dilakukan di RSUD Karawang dan dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat DWP Kemenkes RI, Ir Ida Budi Sadikin.

Turut hadir Sekretaris DP3A Provinsi Jawa Barat, Dr Sisca Gerfianti, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Plt Direktur RSUD Karawang Fitra Hergyana.

Cellica Nurrachadiana menjelaskan pihaknya menargetkan 239.623 anak usia 6-11 tahun divaksin Covid-19.

Baca juga: Awal Tahun 2022, Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Bekasi Capai 181.443 Jiwa

Baca juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Kabupaten Bekasi Capai 58,4 Persen

Baca juga: Bupati Karawang Membenarkan Banyak Anak-anak di Karawang Terpapar Covid-19 Saat Varian Delta Mewabah

Jenis vaksin yang disuntikkan ialah merek Sinovac.

Tempat pelaksanaan di puskesmas, rumah sakit, fasilitas pelayanan kesehatan lainnya termasuk pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

"Jadi hari ini kita serentak vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk di RSUD Karawang ini sebagai kick off dimulainya vaksinasi itu," jelasnya.

Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana akui, tujuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi.

Selain itu, mencegah penularan pada anggota keluarga dan saudaranya yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai risiko terinfeksi.

Jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Karawang sebanyak 239.623.'

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved