Breaking News:

Berita Artis

Sempat Terpuruk dan Kembali Bermusik, Buluk Superglad Ikrarkan Diri: Gua Rockstar Tanpa Alkohol

Walau pun tidak lagi mengonsumsi alkohol serta menjalani hidup sehat, pria bernama asli Lukman Laksmana itu tidak memilih-milih dalam berteman.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lukman Laksmana, vokalis grup band Superglad. 

TRIBUNBEKASI.COM — Usai menenggak 16 butir obat dan satu gelas berisi cairan pembunuh serangga saat dalam kondisi terpuruk, musisi dan penyanyi Buluk Superglad mengaku dirinya sempat mengidap liver.

Aksi nekat Buluk Superglad hingga berujung terkena liver itu terjadi ketika dirinya sedang menghadapi masalah terlilit hutang ke bank.

"Karena gua hajar pakai obat dan cairan itu, akhirnya liver gua kena. Gua ada asam lambung dan gerd yang parah," kata Buluk Superglad ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bahkan, usai divonis menderita liver, Buluk pun tidak bisa meminum kopi dan soda sedikit pun, karena pasti asam lambungnya akan naik.

"Alkohol apalagi udah nggak bisa. Minum sedikit aja, mabok kagak, kesiksa iya. Padahal gua dulu setiap hari minum alkohol," ucapnya.

"Jadi ya gua sekarang kalau dibawa ke rumah sakit, stres. Jadi nikmatin aja gua. Pantangan gua gak minum alkohol. Rockstar yang clean sekarang," tambahnya.

Walau pun tidak lagi mengonsumsi alkohol serta menjalani hidup sehat, pria bernama asli Lukman Laksmana itu tidak memilih-milih dalam berteman.

Bahkan, diakui Buluk, grup bandnya juga masih bekerja sama dengan produk alkohol dan tidak mungkin diberhentikan, karena ia tak lagi menggunakannya.

"Tapi buat gua ya gua engga minum, basis dan personil gua minum silahkan. Produk alkohol ini sudah disetujui sama Depkes RI. Jadi tinggal kitanya aja ngebawanya gimana," jelasnya.

Oleh karena itu, Buluk Superglad memastikan saat ini ia tetap bermusik namun tidak lagi menjadi rockstar yang kecanduan alkohol karena penyakit livernya.

"Jadi sekarang cuma cicip doang. Kenapa? Karena kesehatan gua. Liver gua fungsinya tidak normal, jadi gua tidak konsumsi alkohol," ujar Buluk Superglad.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved