Breaking News:

Berita Jakarta

Warga RW04 Kelurahan Kalideres Ditracing Usai Empat Petugas Bandara Positif Terpapar Omicron

Menurut Ketua RW setempat, para petugas ini sudah tinggal menyewa ruko tersebut sejak dua bulan terakhir.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Miftahul Munir
Pekerja Bandara Soekarno Hatta sebanyak 28 orang yang tinggal di Jalan Daan Mogot, Ruko B 11, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dikabarkan terpapar Covid-19 pada Minggu (2/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Sebanyak 28 orang petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menjalani swab PCR karena melakukan pelayanan perjalanan luar negeri pada Minggu (2/1/2022).

Pertama, petugas yang menjalani swab oleh Puskesmas Kalideres sebanyak 14 orang pada Minggu (2/1/2021) pagi. Kemudian, 14 petugas lainnya menjalani swab PCR lagi ketika pulang bertugas pada malam harinya.

"Katanya sih empat orang sudah positif. Makanya dari empat orang kita tindak lanjut ada kegiatan ini, di-tracing," ucap Ketua RW04 Kelurahan Kalideres, Karyadi, Senin (3/1/2022).

Namun, Karyadi tidak mengetahui apakah empat orang itu berada di Puskesmas Kecamatan Kalideres atau tidak.

Baca juga: Menteri Kesehatan Sebut Ada 34 Pasien Covid-19 Varian Omicron Sembuh dan Sudah Bisa Pulang ke Rumah

Karena ia belum berkoordinasi dengan pihak Puskesmas tersebut lantaran sibuk mentracing warga di dekat ruko tempat tinggal petugas Bandara.

"Mereka pekerja dari Bandara mereka itu 14 masuk pagi, 14 masuk malam. Jadi pas kemarin dari Bandara itu langsung diambil makanya tindak lanjut jangan sampai masuk ke wilayah kita," tuturnya.

Menurut Karyadi, para petugas ini sudah tinggal menyewa ruko tersebut sejak dua bulan terakhir.

Namun, Karyadi mengaku sempat kesal dengan pemilik ruko dan para peghuni karena tidak melapor ketika tinggal di sana.

Padahal ketua RT dan RW butuh data diri untuk mengarsipkan jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu.

Baca juga: Pemerintah Imbau Masyarakat Tunda Bepergia ke Luar Negeri untuk Cegah Tertular Varian Omicron

"Kami sudah tegur, sudah tegur ruko ini mereka itu ibaratnya, jadi kami sudah koordinasi ke RT dan RW harusnya kan koordinasi, tapi ini mereka enggak koordinasi, makanya kita sempet agak marah karena data data itu penghuni mereka enggak tahu. Ini lah kita salahkan karena mereka tidak care dengan wilayah," jelasnya.

Sebelumnya, Pekerja Bandara Soekarno Hatta sebanyak 28 orang yang tinggal di Jalan Daan Mogot, Ruko B 11, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dikabarkan terpapar Covid-19 pada Minggu (2/1/2022).

Pihak Bandara Soetta langsung mengambil langkah dengan membawa puluhan orang itu ke Puskesmas Kalideres.

Dari hasil swab PCR, ada empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 jenis Omicron.

Ketua RW04 Kelurahan Kalideres, Karyadi mengatakan, puluhan orang itu merupakan pegawai Bandara yang bertugas mengurus perjalanan.

"Sudah empat orang informasinya (positif), katanya sih empat orang sudah positif. Makanya dari empat orang kita tindak lanjut ada kegiatan ini, di-tracing," ujar dia, Senin (3/1/2022).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved