Breaking News:

Berita Jakarta

Omicron Mayoritas Berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri, Wagub DKI Imbau Warga Patuhi Karantina

"Kami setuju dan kami mendukung bahkan masa karantinanya sudah ditambah oleh pemerintah pusat. Jadi 14 hari," tambahnya.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Shutterstock/Imilian via Kompas.com
Foto Ilustrasi: virus corona alias Covid-19 --- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut masyarakat yang berpergian dari luar negeri harus memiliki kesadaran perihal karantina. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut masyarakat yang berpergian dari luar negeri harus memiliki kesadaran perihal karantina.

"Umumnya ini akibat yang datang dari luar negeri. Untuk itu kita liat tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan kesungguhannya keseriusannya dan minta lagi soal karantina Pak Menko juga pak Luhut tadi juga sudah menyampaikan lagi hari ini pentingnya karantina. Tidak ada lagi main-main soal karantina," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022) malam.

Lanjutnya, kata Ariza, munculnya varian baru Omicron ini mayoritas berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

Dengan demikian, politikus partai Gerindra ini meminta warga untuk patuh terhadap aturan karantina.

Baca juga: Penambahan Kasus Virus Corona Varian Omicron, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin: Ada 152 Pasien

Baca juga: Kebanyakan Pasien Terpapar Virus Corona Omicron Tidak Bergejala, Begini Penjelasan Menteri Kesehatan

"Kami setuju dan kami mendukung bahkan masa karantinanya sudah ditambah oleh pemerintah pusat. Jadi 14 hari," tambahnya.

Kendati demikian, orang nomor dua di Ibu Kota ini mengimbau kepada masyarakat tetap harus waspada meskipun sudah divaksin.

"Sekali lagi kami minta seluruh warga tetap berhati-hati sekalipun vaksinnya sudah lebih tinggi DKI Jakarta, prokes harus tetap dilaksanakan, kita selalu melakukan disinfektan, masyarakat juga sudah sangat bijak patuh disiplin bijak tegas umumnya. Tapi tetap kita harus sangat hati-hati tidak boleh lengah," jelas Ariza.

BERITA VIDEO : VARIAN BARU OMICRON TELAH MASUK INDONESIA

"Tetap tempat terbaik apalagi untuk anak-anak di bawah umur, orang tua, komorbid, tempat terbaik adalah di rumah," tutupnya.

Meningkat usai libur Nataru

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved