Berita Bekasi

Jadi Akses Penghubung Sejumlah Dusun, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Rusak di Desa Pantai Bahagia

Perbaikan jalan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021 dengan besaran biaya berkisar Rp 300-400 juta. 

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Pantai Bahagia di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, melakukan perbaikan jalan lingkungan di sepanjang 650 meter jalur utama. 

TRIBUNBEKASI.COM, MUARAGEMBONG --- Pemerintah Desa (Pemdes) Pantai Bahagia di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, melakukan perbaikan jalan lingkungan di sepanjang 650 meter jalur utama.

Sekretaris Desa Pantai Bahagia, Qurtubi menjelaskan jalan lingkungan yang awalnya hanya beralaskan tanah, kini diperbaiki menggunakan konblock.

"Titik perbaikan jalan ada di Dusun 1, Kampung Beting di RT 04/02. Kami masih ada perbaikan lagi di RT 03/02 sekitar 200 meter," ungkap Qurtubi saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2021).

Perbaikan jalan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021 dengan besaran biaya berkisar Rp 300-400 juta. 

Baca juga: Bupati Karawang: Perbaikan Jalan Rusak di Akses Tol Karawang Timur Tunggu Izin Jasa Marga

Baca juga: Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Hanya Rp 100 Miliar, Dinas BMSDA Kota Bekasi Lakukan Prioritas

Perbaikan jalan tersebut dinilai penting bagi Pemdes Pantai Bahagia lantaran menjadi akses utama yang menghubungkan beberapa dusun.

"Ini jalur utama warga di dusun 1 dan 3. Kemudian wisatawan yang datang ke Kampung Beting juga pasti lewat jalur itu," ucapnya.

BERITA VIDEO : TRIBUN BEKASI UPDATE SORE SENIN 3 JANUARI 2022

Sebenarnya, sambung Qurtubi, perbaikan jalan seharusnya dilakukan pada Maret 2021 lalu.

Namun masyarakat menilai perbaikan tanggul Sungai Beting lebih urgensi sehingga perbaikan jalan baru dilakukan pada Januari ini.

"Karena kan di sana bersebelahan dengan Sungai Beting, jadi mereka minta lebih baik ditanggul dulu. Setelah pengerjaam tanggul selesai Desember 2021, baru kami buatkan jalan dari konblock. Sekarang perbaikannya sudah selesai," kata Qurtubi.

Dinas Pemadam Kebakaran siaga 24 jam

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi menyatakan kesiagaannya untuk menghadapi antisipasi bencana banjir yang diakibatkan tingginya curah hujan. 

Seperti diketahui bencana alam, banjir, tanah longsor serta hujan disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menyatakan, petugas Damkar di tiap posko baik pusat maupun yang berada di wilayah semua siaga penuh. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved