Breaking News:

KPK OTT Pepen

Kepoin Harta Kekayaan Tri Adhianto, Plt Wali Kota Bekasi

Inilah nilai harta kekayaan Tri Adhianto, Wakil Wali Kota Bekasi yang kini menjadi Plt Wali Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Humas Kota Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan surat tugas kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi Plt Wali Kota Bekasi di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN -- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Ardhianto, telah resmi telah ditetapkan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, dan sudah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (8/1).

Pria yang biasa disapa Mas Tri ini akan mengisi kekosongan kursi Wali Kota Bekasi, setelah Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi.

Melansir data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) KPK, pria yang merupakan politikus PDP-Perjuangan itu memiliki nilai kekayaan yang cukup fantastis.
Total nilai harta kekayaan Mas Tri mencapai Rp9.788.962.514, atau lebih dari Rp9 miliar.

Mas Tri melaporkan harta kekayaannya pada 15 Februari 2021, dan di sana suami Wiwiek Hargono tersebut diketahui memiliki 24 bidang tanah yang tersebar di Lampung Selatan, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Blora. Total nilai bidang tanah itu sebesar Rp4.958.488.000.

Kemudian Tri memiliki 3 kendaraan roda 4 dan benda bergerak lainnya senilai total Rp1.660.000.000.

Politisi PDI-Perjuangan tersebut juga memiliki kas (uang) dan setara kas yang nilainya Rp1.468.472.714.

Harta Kekayaan Pepen

Bila dibandingkan dengan harta kekayaan Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi yang digantikannya, kekayaan Mas Tri lebih bayak Rp3 miliar.

Data di laman elhkpn.kpk.go.id, Rahmat Effendi yang telah menjabat sebagai Wali Kota Bekasi selama dua periode itu memiliki kekayaan dengan nilai total Rp6,3 miliar.

Rahmat Effendi terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 18 Februari 2021.

Berdasarkan laporan tersebut diketahui Rahmat Effendi memiliki 39 bidang tanah yang tersebar di Kabupaten dan Kota Bekasi serta Kabupaten Subang dengan total nilai sebesar Rp6,3 miliar.

Rahmat Effendi juga tercatat memiliki 4 unit kendaraan roda empat dengan total nilai Rp810 juta, serta harta bergerak lainnya senilai Rp170 juta.

Selain itu, pria yang akran disapa Bang Pepen itu, juga memiliki kas dan setara kas sebesar Rp610 juta.

Apabila ditotal, maka harta kekayaan politisi Partai Golkar itu senilai Rp7,9 miliar.
Namun Rahmat Effendi ternyata juga memiliki utang sebesar Rp1,5 miliar, sehingga nilai total harta yang dimilikinya berkisar Rp6,3 miliar.

 

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved