Breaking News:

Berita Sepakbola

Ladeni Persipura Jayapura, Makan Konate Siap Tampil Maksimal

Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-19 Liga 1 pada Selasa, 11 Januari 2022. 

Istimewa/Persija
Makan Konate sudah bisa memperkuat Persija Jakarta dalam laga kontra Persipura Jayapura, Selasa (11/1/2022), setelah proses administrasi transfer pemain sudah beres. 

TRIBUNBEKASI.COM — Gelandang serang rekrutan terbaru Persija Jakarta, Makan Konate merasa senang urusan administrasinya untuk bisa tampil di BRI Liga 1 musim 2021/2022 telah tuntas. 

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Mali tersebut batal tampil membela Persija kala melawan PSIS Semarang, Kamis (6/1/2022) lalu karena terkendala masalah administrasi dengan penyelengara kompetisi. 

Kendati demikian, Macan Kemayoran tetap berhasil meraih kemenangan atas Mahesa Jenar dengan skor 2-1. 

Selanjutnya Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-19 Liga 1 pada Selasa, 11 Januari 2022. Di laga melawan klub berjuluk Mutiara Hitam ini, Konate dipastikan bisa tampil. 

Baca juga: Sedang Dalam Kondisi Fit, Makan Konate Siap Bela Persija di Putaran Kedua Liga 1

"Per hari ini Sabtu (8/1/2022) semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga pada Selasa (11/1/2022) saat melawan Persipura dia sudah dapat dimainkan," ujar Bambang Pamungkas, Manajer Tim Persija. 

Konate sendiri mengaku sangat senang karena dirinya sudah bisa tampil berseragam Macan Kemayoran saat meladeni Persipura Jayapura.

Pemain berusia 30 tahun ini akan bekerja lebih keras untuk bisa membawa Persija Jakarta meraih hasil positif atas Persipura.

"Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura," tutur Konate. 

Baca juga: Senang dengan Jakmania, Makan Konate Tolak Tawaran Banyak Klub Asing

"Saya berharap dapat membantu tim untuk meraih hasil positif lagi," sambung Konate.

Persija Jakarta saat ini bertengger di posisi 6 dengan raihan 28 poin, terpaut sembilan angka dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen dengan 37 poin. 

Upaya untuk memperbaiki peringkat di papan klasemen terus dilakukan Persija Jakarta, asuhan pelatih Angelo Alessio. 

Di bursa transfer paruh musim, Persija mendatangkan enam pemain baru. Mereka yakni Makan Konate, Ichsan Kurniawan, Samuel Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Ikhwan Ciptady, dan Irfan Jauhari. 

Tiga dari enam pemain baru tersebut di atas telah menjalani debut bersama Persija, yakni Ahmad Bustomi, Irfan Jauhari, dan Ichsan Kurniawan. (Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved