Breaking News:

Covid19

Bupati Cellica: Warga Karawang Terpapar Omicron Menjalani Isolasi di Jakarta

Warga Karawang yang terpapar varian Omicron itu adalah TKI yang baru pulang dari Arab Saudi. Saat ini orang tersebut diisolasi di Jakarta.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, warga Karawang yang terpapar Covid-19 varian Omicron diisolasi di Jakarta. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Setelah Satgas Covid-19 mengumumkan bahwa seorang warga Kabupaten Karawang terpapar Covid-19 varian Omicron, Pemerintah Kabupaten Karawang langsung menindak lanjuti dengan memantau perkembangan kesehatan warga tersebut.

Menurut Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, warga itu adalah seorang tenaga kerja Wanita (TKW), atau pekerja migran indonesia (PMI), yang baru pulang dari Arab Saudi.

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dia menjalani proses skrining tes PCR dan hasilnya menunjukkan positif omicron. Karena itu warga Karawang itu langsung menjalani isolasi.

"Iya betul warga Karawang (terpapar omicron). Tapi kan sedang diisolasi di Jakarta. Dia kan pekerja migran pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, belum ke Karawang," kata Cellica usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Nagasari VI, Karawang Barat, Senin (10/1/2022).

Prosedur sudah baik

Menurut Cellica prosedur Pemerintah Pusat terhadap dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian omicron dari luar negeri ke Indonesia, sangat baik.

"Jadi saya pikir Pemerintah menanganinya sudah sangat baik. Ada indikasi orang karawang tapi diisolasi di Jakarta, dan dipastikan isolasi sampai sehat baru warga itu boleh pulang ke Karawang," kata Cellica.

Meski begitu, Cellica meminta agar masyarakat Karawang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kami juga terus melakukan percepatan vaksinasi, baik masyarakat umum, lansia, hingga anak-anak. Tapi ingat prokes juga wajib diterapkan, enggak boleh abai," tandasnya.

Tak ada kontak erat di Karawang

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved