Breaking News:

Berita Jakarta

Korsleting Mesin ATM Diduga Jadi Penyebab Minimarket di Condet Terbakar

Beruntung pada saat kejadian minimarket tersebut belum beroperasi sehingga belum ada pembeli maupun pegawai di lokasi yang terdampak kebakaran ini.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gerai minimarket di Jalan Raya Condet, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022) pagi terbakar. 

TRIBUNBEKASI.COM — Sebuah gerai minimarket di Jalan Raya Condet, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar, Senin (10/1/2022) pagi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan sekira pukul 05.03 WIB.

“Kami mengerahkan empat unit mobil pompa dan belasan personel ke lokasi untuk pemadaman api,” kata Gatot, Senin (10/1/2022).

Beruntung pada saat kejadian minimarket tersebut belum beroperasi sehingga belum ada pembeli maupun pegawai di lokasi yang terdampak amukan si jago merah.

"Proses pemadaman selesai pukul 05.50 WIB. Alhamdulillah api tidak merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi minimarket," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Bangunan di Lokasi Proyek Kereta Api Cepat di Karawang

Baca juga: Tunggu Puslabfor Olah TKP, Polisi Periksa Tujuh Saksi Kebakaran yang Tewaskan Lima Orang di Tambora

Gatot menceritakan dari hasil pemeriksaan awal kebakaran berawal dari mesin ATM yang alami korsleting hingga menjalar ke barang-barang di sekitar lokasi.

"Hasil dari pemeriksaan api berasal dari ATM di dalam minimarket lalu merambat barang di dalam minimarket," kata Gatot.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, dua mesin ATM hangus terbakar maupun sejumlah barang yang ada di etalase dengan luas minimarket yang terdampak sekitar 200 meter persegi.

"Kerugian materil minimarket sekitar Rp 30 juta, untuk dua mesin ATM yang terbakar belum diketahui (nilai kerugiannya)," ungkap Gatot.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved