Breaking News:

Covid19

Polres Metro Bekasi Pantau Pelaku Perjalalanan Luar Negeri di Kabupaten Bekasi untuk Cegah Omicron

Polres Metro Bekasi ikut mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, akan memantau semua pelaku perjalanan luar negeri di Kabupaten Bekasi, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. 

TRIBUNBEKASI.COM, Cikarang -- Semakin tingginya angka kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta membuat para pejabat di Bekasu waspada.

Guna mengantisipasi penyebaran Omicron di Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan menyatakan pihaknya telah menyusun sejumlah strategi, sehingga varian berkode B.1.1.529 itu tak menyebar di wilayahnya.

Gidion menyatakan akan fokus ke potensi penyebaran pada kasus impor (import case), sehingga pemantauan dilakukan kepada para pelaku perjalanan dari luar negeri.

"Untuk Omicron kami mengantisipasi para pelaku perjalanan luar negeri," kata Gidion saat ditemui di Cikarang, Senin (10/1/2022).

Pemantauan khusus akan dilakukan kepada tenaga kerja asing (TKA) yang baru saja tiba di Indonesia, dan Kabupaten Bekasi khususnya.

"Tak terkecuali, baik masyarakat umum atau pun TKA. Pokoknya kalau mereka dari luar negeri, harus dipantau dan dikarantina. Tapi kalau TKA-nya sudah ada di sini sebelum kasus Omicron ada, tentu tidak perlu dipantau," tuturnya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan lantaran telah ditemukan kasus Omicron transmisi lokal.

Untuk diketahui, penyebaran Covid-19 varian omicron semakin meluas di Jakarta, dengan data terakhir pada Minggu (9/1/2022), pemerintah pusat mencatat sebanyak 407 kasus Omicron telah ditemukan di Jakarta.

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved