Breaking News:

Berita Bekasi

Polres Metro Bekasi Targetkan Vaksin Booster Anggota Kepolisian Selesai 17 Januari

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidieon mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan vaksinasi booster sejak Sabtu (8/1/2022) lalu.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Polres Metro Bekasi mulai melakukan kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster yang khusus diperuntukkan bagi anggota kepolisian.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan vaksinasi booster sejak Sabtu (8/1/2022) lalu.

"Kami mulai dari tanggal 8 Januari. Ditargetkan selesai pada 17 Januari nanti," ungkap Kombes Gidion Arif Setyawan saat ditemui di Cikarang, Senin (10/1/2022).

Pelaksanaan selama dua hari telah memvaksinasi kurang lebih 500 anggota kepolisian. Sedangkan target vaksinasi untuk seluruh anggota Polres Metro Bekasi sebanyak 1.592 orang.

"Kegiatan kami pusatkan di mapolres. Jadi targetnya ada 1.592 orang, sesuai dengan jumlah anggota kami, berarti tersisa kurang lebih 1.000 anggota lagi," ungkapnya.

Baca juga: Kejar Target Vaksin Booster 90 Persen, IDI Kota Bekasi Gandeng Dinkes Sasar Dokter Praktik Pribadi

Sementara itu, pihaknya masih menantikan kebijakan dari pemerintah pusat terkait layanan vaksinasi booster kepada masyarakat umum.

Kapolres menjelaskan diperlukan sejumlah prosedur sebelum bisa menggelar kegiatan vaksinasi dosis ketiga untuk warga Kabupaten Bekasi.

"Kalau untuk masyarakat ini kami masih tunggu kebijakan dari pusat, karena itu terkait alokasi dan sistem dari Satgas Covid-19 maupun Polda Metro Jaya," tutur Kombes Gidion Arif Setyawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved