Breaking News:

Berita Sepakbola

Sebelum Main di Klub Luar Negeri, Pratama Arhan Belajar dari Egy, Witan dan Asnawi

Pesepakbola kelahiran Blora 20 tahun silam ini menegaskan dirinya sudah sangat siap bilamana ada klub dari luar negeri yang serius menginginkannya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
dok. PSSI.org
Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan melakukan seleberasi setelah dirinya mencetak gol ketiga bagi Indonesia saat mengadpai Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pratama Arhan, bek kiri milik PSIS Semarang, tampil mengesankan saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura.

Pesepakbola bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai ini pun mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di gelaran AFF 2020.

Tak hanya itu, penampilan mengesankan Pratama Arhan di even dua tahunan level Asia Tenggara  itu membuat sejumlah klub luar negeri ingin mendatangkannya.

Namun Pratama Arhan sendiri mengaku tidak mengetahui persis klub luar negeri mana saja yang menginginkan jasa profesionalnya.

“Soal rumor itu saya kurang tahu. Itu urusan agen saya. Kalau sudah dapat kabar saya tinggal oke-oke saja, saya siap main di luar negeri,” kata Pratama Arhan saat ditemui di Hotel Sultan, belum lama ini.

Baca juga: Pratama Arhan Absen di Final Leg Pertama, Thailand Tanpa Dua Pemain Pilar

Baca juga: Pratama Arhan Terpilih jadi Man of The Match Saat Timnas Indonesia Pecundangi Malaysia

Sejauh ini dikabarkan, pemain Timnas Indonesia yang dikenal dengan lemparan panjangnya ini sudah diminati sejumlah klub asal Korea Selatan dan Thailand.

Namun soal pemilihan klub, selain agen dirinya juga akan mengikuti arahan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Kalau itu (klub Korea atau Thailand—red) tinggal tergantung pelatih menyarankan di mana, saya ikut arahan saja, saya juga sudah ngobrol dengan coach Shin Tae-yong,“ ujarnya.

Pesepakbola kelahiran Blora 20 tahun silam ini menegaskan dirinya sudah sangat siap bilamana ada klub dari luar negeri yang serius menginginkannya.

Bahkan saat di Timnas, Arhan mengaku sempat belajar banyak dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang kini bermain di klub luar negeri.

“Ya, saya sudah belajar, sudah ngobrol-ngobrol sama Asnawi, Egy dan Witan,” ujarnya.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved