Breaking News:

Kecelakaan

Tiga Pemotor yang Tertabrak di Flyover Pesing Kena Tilang

Tiga pemotor yang tertabrak di flyover Pesing akan kena tilang, karena masuk je jalan layang itu.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Desy Selviany
Jalan layang non-tol (JLNT) Pesing hanya boleh dilewati kendaraan roda empat.. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Pengemudi Nissan March berinisial AMD telah menjadi tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di jalan layang Pesing, yang menyebabkan tiga pengandara motor luka parah dan tiga motor rusak.

Pihak Satuan Lalu Lintas Wil Jakarta Barat juga menilang tiga pengandara motor tersebut, karena mereka nekat menggunakan jalan layang Pesing, meskitahu jalan itu tak boleh dimasuki kendaran non-roda empat.

Lalai

Dasar Satuan Lalu Lintas Wil Jakarta Barat menetapkan AMD sebagai tersangka karena perbuatannya melukai dua pengendara sepeda motor.

Kanit Laka Lantas Wil Jakarta Barat, AKP Hartono, mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena AMD membuka penghalau sinar matahari dan tiba-tiba menabrak pembatas jalan.

Kemudian dia menabrak tiga sepeda motor yang ada di depannya, sehingga satu pengendara montor terempas ke bawah JLNT Pesing.

"Kami berdasarkan fakta kejadian lalu lintas, bahwa dia menabrak sepeda motor. Akibat menabrak itu mengakibatkan luka dan merusakan tiga motor juga," ujar Hartono, Senin (10/1/2022).

Saat ini, AMD sudah ditahan di rumah tahanan Satuan Lalu Lintas Wil Jakarta Barat.

Penahanan itu, kata Hartono, setelah pihaknya menerapkan Pasal 310 ayat 1 dan ayat 3 serta Pasal 283 tentang kelalaian yang akibatkan korban luka.

Menurut Hartono, ancaman hukuman maksimal pasal itu adalah penjara 5 tahun.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved