Breaking News:

Berita Sport

Baim Wong Ungkap Klub yang jadi Rival Satria Muda Pertamina di IBL 2022

Sebagai Presiden klub Satria Muda Pertamina (SMP), Baim Wong ungkap calon lawan berat SMP di ajang IBL 2022

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews/Abdul Majid
Presiden klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong saat menghadiri acara launching klub SM Pertamina di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Presiden klub Satria Muda Pertamina, Baim Wong, mengungkapkan klub lawan yang menjadi ancaman klubnya di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Bukan RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad, atau West Bandits Solo yang dinakhkodai oleh Gading Marten, melainkan Pelita Jaya.

Baim, yang hadir dalam acara pengenalan skuat Satria Muda Pertamina yang akan berlaga pada IBL 2022 di BritAma Arena, Kelapagading, Selasa (11/1/2022), tidak menjelaskan alasan pernyataanya itu.

Tim Satria Muda Pertamina yang akan bermain di kompetisi IBL 2022.
Tim Satria Muda Pertamina yang akan bermain di kompetisi IBL 2022. (Tribunnews/Abdul Majid)

 

“Tim kami punya kelebihan pemainnya tinggi-tinggi. Jadi menurut saya untuk yang terberat masih PJ (Pelita Jaya),” katanya.

Baim pun berharap timnya bisa mendapatkan kemenangan saat menghadapi Pelita Jaya pada laga perdana di IBL 2022, yang akan berlangsung di Hall Basket Senayan pada 15 Januari mendatang.

“Saya berharap tim mampu compete dan menampilkan performa yang baik pada seri perdana nanti. Tentu kami selalu ingin menang, namun lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang yang akan diarungi oleh SM,” katanya berharap.

Attitude dan organisasi

Dalam kesempatan tersebut Baim Wong sempat menjelaskan secara singkat mengapa dirinya merasa nyaman bergabung di klub SM Pertamina.

“Meskipun singkat waktu bergabung dengan SM tapi saya menyisakan banyak waktu buat mereka, supaya bisa melihat organisasi seperti apa. Dan yang paling senang orang-orang di sini attitudenya bagus, organisasinya sangat baik, dan itu yang membuat saya nyaman,” kata Baim Wong.

Sementara itu, saat ditanya mengenai persaingan di IBL 2022 khususnya dengan klub-klub milik rekannya sesama artis, Baim Wong mengatakan klub-klub tersebut punya kelemahan dan kelebihan.

“Ya, saya sudah lihat timnya Raffi dan timnya Gading. Dari segi pemain memang ada kelebihan dan kekurangan. Ada pemain SM yang main di sana juga (Rans PIK Basketball),” kata Baim Wong.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved