Breaking News:

Berita Karawang

Bangunan Lapuk Jadi Penyebab Ambruknya Bangunan SDN Bojongsari 1 Karawang

Selain faktor cuaca, kondisi bangunan yang sudah lapuk juga menjadi penyebab roboh bangunan sekolah tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bangunan tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk.

Selain faktor cuaca, kondisi bangunan yang sudah lapuk juga menjadi penyebab roboh bangunan sekolah tersebut.

"Kebetulan saya kepsek baru, tapi dari info guru yang sudah lama, bangunan itu dibangun 2010 kondisi bangunannya juga sudah lapuk," kata Kepala SDN 1 Bojongsari, Ade Sutisna, pada Selasa (11/1/2022).

Ade menjelaskan, bangunan sekolah itu roboh pada Jumat (7/1/2022) pukul 20.00 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca sedang hujan lebat disertai angin kencang.

Bangunan yang roboh itu merupakan tiga ruang kelas dan sudah lama tidak digunakan untuk belajar karena kondisinya sudah rawan roboh.

Baca juga: Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang Malam Hari, Bangunan SDN Bojongsari 1 Karawang Seketika Ambruk

"Iya itu tiga ruang kelas roboh, memang sudah lama sekitar satu tahunan nggak digunakan lagi untuk belajar karena kan sudah rawan roboh," jelas dia.

Dia menyebut Kepala Dinas Pendidikan Karawang beserta jajarannya juga telah meninjau langsung kondisi bangunan tersebut.

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk.
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk. (TribunBekasi.com/Muhammad Azzam)

Dikatakannya, pihak sekolah sudah mengajukan untuk perbaikan bangunan tersebut. Bahkan dari informasi kepala dinas, perbaikan bangunan sekolah itu sudah masuk dalam rencana perbaikan pada tahun 2022.

"Tapi keburu roboh dan ini hancur parah. Saya berharap bangunan ini segera dibantu pembangunannya oleh Dinas terkait demi menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah kami," katanya.

Baca juga: Usai Roboh, Pembangunan SMAN 96 Jakarta Dihentikan Sementara

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved