Tindak Kekerasan

Coach Rheo: Kekerasan Verbal Membully Seseorang di Medsos Lebih Bahaya Ketimbang Kekerasan Fisik

Dia memaparkan, korban kekerasan verbal (bullying) kadang membutuhkan waktu pemulihan yang lama melalui terapi dan pendampingan.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Dedy
Istimewa
Coach Rheo mengatakan seiring berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan media sosial (medsos), sekarang ini tindakan cyber bullying makin mudah terjadi. 

TRIBUNBEKASI.COM ---  Kekerasan fisik dan psikis di masa tertentu bisa berdampak negatif. 

Salah satunya adalah trauma. Bahkan, trauma akibat kekerasan verbal lebih bahaya ketimbang kekerasan fisik.

Menurut Coach Rheo, Mind Technology Expert, kekerasan verbal beririsan dengan kekerasan psikologis yang dampaknya bisa lebih buruk.

“Biasanya kekerasan verbal itu nempel dengan kekerasan psikologis atau psikis. Misalnya karena diejek terus-terusan akhirnya psikologisnya terganggu," kata Coach Rheo dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Mayoritas Pelaku Kekerasan Seksual Anak adalah Orang Dekat, Orangtua Diimbau Berhati-Hati

Baca juga: Temukan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Hubungi Saja Call Center Jakarta Siaga 112

Apalagi, seiring berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan media sosial (medsos), sekarang ini tindakan cyber bullying makin mudah terjadi.

"Pelaku cukup memakai media sosial untuk menjatuhkan korban, seperti menyebarkan teks, foto, atau video bertema negatif tentang korban," kata Coach Rheo.

Dia memaparkan, korban kekerasan verbal (bullying) kadang membutuhkan waktu pemulihan yang lama melalui terapi dan pendampingan.

BERITA VIDEO : PENGANIAYA PEMULUNG TUA DICARI POLISI

Namun, menurut pemilik Gading Counseling & Empowerment Center ini, orang tidak perlu terus menerus merasakan trauma, bolak balik dengan masalah yang sama.

Dengan metode  Doa-Trto (Divine Oracular Assistance - Tension Releasing Therapy Online) diklaim efektif dapat mengatasi stres akibat trauma, dan netral dalam satu sesi saja.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved