Breaking News:

Berita Jakarta

'Crazy Rich Tanjung Priok' Miliki Popularitas Tinggi untuk Maju Pilgub DKI, Ini Tanggapan Pengamat

Kendati demikian, dirinya meminta agar perihal popularitas tidak menjadi acuan serta menjamin seseorang akan terpilih dalam Pilgub 2024 nanti.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Tribunnews.com
Ahmad Sahroni ditunjuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Ketua Pelaksana Formula E. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Partai NasDem akan mengusung Ahmad Sahroni untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan Sahroni dinilai miliki popularitas yang tinggi.

"Kalau popularitas mungkin tinggi karena dia ketua penyelenggara Formula E masyarakat bisa kenal. Lalu sebagai DPR RI Dapil Jakarta mungkin masyarakat juga kenal," ucapnya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Lanjutnya, dirinya mengakui popularitas crazy tanjung Priok itu makin terkenal setelah dirinya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Formula E pada beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dinilai Mampu Gantikan Anies Baswedan, Ini Nama-nama Calon Gubernur DKI Jakarta Versi PDI Perjuangan

Baca juga: M. Taufik Sebut Mantan Walkot Tangsel Airin Dianggap Menarik dalam Pilkada DKI 2024, Ini Alasannya

Kendati demikian, dirinya meminta agar perihal popularitas tidak menjadi acuan serta menjamin seseorang akan terpilih dalam Pilgub 2024 nanti.

"Elektabilitas kan belum kelihatan masih di survei. Kan ada popularitas, elektabilitas, aksesibilitas. Nah mungkin popularitas tinggi. Sedangkan untuk menang itu soal elektabilitas, soal keterpilihan. Kalau popularitas kan soal keterkenalan. Terkenal itu belum tentu terpilih. Tapi kalau orang miliki elektabilitas tinggi, kemungkinan besar keterpilihannya tinggi," papar Ujang.

Sebagai informasi, meski Pilkada DKI Jakarta akan digelar dua tahun lagi atau pada 2024 mendatang, namun mesin politik kontestasi mulai dipanaskan.

Sejumlah partai politik telah menyiapkan sejumlah nama kandidat calon Gubernur DKI Jakarta yang bakal ditinggal Anies Baswedan pada Oktober 2022.

BERITA VIDEO : WAGUB ARIZA TEGASKAN WARGA HARUS SADAR PROKES

Selama dua tahun jelang Pilkada, kursi bekas Anies akan diisi sementara oleh sosok Penjabat (Pj) Gubernur yang ditunjuk Kemendagri.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved