Breaking News:

Berita Karawang

Miris, Atap dan Tembok Tiga Ruang Kelas di SDN Bojongsari 1 Karawang Ambruk

Hampir seluruh bangunan tiga ruang kelas itu rata dengan tanah. Tersisa tembok pembatas kelas dan tembok bagian depan kelas saja.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk.

Pantauan TribunBekasi.com di lokasi, bangunan yang ambruk itu mulai dari atap hingga tembok belakang di tiga ruang kelas.

Puing-puing genteng, kayu hingga tembok berserakan di area ruang kelas yang roboh tersebut.

Hampir seluruh bangunan tiga ruang kelas itu rata dengan tanah. Tersisa tembok pembatas kelas dan tembok bagian depan kelas saja.

Terlihat warga membersihkan dan mengangkut puing-puing tersebut agar tidak menghalangi jalan.

Baca juga: Puslabfor Tak Temukan Unsur Pidana Robohnya SMA 96 Jakarta, Kasusnya Bakal SP3

Esean (62) warga setempat menjelaskan bangunan itu roboh pada Jumat, 7 Januari 2022 pada pukul 20.00 WIB.

"Robohnya Jumat malam jam 8, saat hujan dan angin kencang," katanya kepada TribunBekasi.com di lokasi, pada Selasa (11/1/2022).

Dia menjelaskan bangunan ambruk itu sempat menimpa warung milik warga yang berada di belakang sekolah tersebut.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ini yang tembok belakang sekolah yang ambruk, kebetulan ada warung di belakangnya kena atap warungnya. Tapi alhamdulillah nggak kena orang," jelas dia.

Baca juga: Diduga Tersambar Petir, Atap Teras Rumah Warga di Mustikajaya Kota Bekasi Ambruk 

ambruk-11janB
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 1, Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ambruk.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 1 Bojongsari Ade Sutisna, mengungkapkan peristiwa robohnya tiga ruang kelas SDN Bojongsari 1 itu akibat hujat deras yang disertai angin kencang.

"Pada awal kejadian, saya mendapat kabar pada Jumat malam sekitar 20.00 WIB. Kodisi hujan lebat ada angin kencang tiga ruang kelas karena memang sudah lapuk juga akhirnya roboh," ujar Ade Sutisna.

Ade yang baru saja menjadi kepala sekolah di sekolah itu menyebut bangunannya ini sudah tua dan diperkirakan dibangun pada tahun 2000.

"Saya baru banget dilantik jadi kepala sekolah, dari info yang didapat memang bangunan sudah lapuk dibangun tahun 2000," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved