Breaking News:

Berita Bekasi

Siapkan AstraZeneca dan Pfizer untuk Dosis Ketiga, Masrikoh: Tak Masalah, Moderna Juga Boleh

Marikoh menambahkan penggunaan merek dagang yang berbeda dari dosis kedua ke dosis ketiga tak akan menjadi permalasahan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
ILUSTRASI VAKSIN BOOSTER -- Pemkot Bekasi tengah menggejot program vaksin booster bagi nakes. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menjelaskan pihaknya menyediakan vaksin dengan merek dagang AstraZeneca saat peluncuran vaksinasi booster atau dosis ketiga.

"Kami stok di gudang tinggal Astra Zeneca, 5.000 dosis. Moderna sudah enggak ada," ucap Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh, saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Vaksin lainnya yang telah dipersiapkan untuk dosis ketiga yakni keluaran negara Amerika Serikat, yakni Pfizer.

"Pfizer sudah kosong, dalam artian sudah diambil alokasinya untuk persiapan booster juga, di gudangnya sudah masuk list untuk dipakai. Kalau jumlahnya berapa, saya belum cek. Tapi pelaksanaannya masih nunggu gong-nya kapan," ujarnya.

Baca juga: Polres Metro Bekasi Targetkan Vaksin Booster Anggota Kepolisian Selesai 17 Januari

Baca juga: Inilah Kombinasi dan Dosis Vaksin Booster yang Digunakan Kementerian Kesehatan

Marikoh menambahkan penggunaan merek dagang yang berbeda dari dosis kedua ke dosis ketiga tak akan menjadi permalasahan.

"Enggak apa-apa kalau dia pakainya Sinovac-Sinovac-Sinovac bisa, Sinovac-Sinovac-Astra Zeneca boleh, dosis ketiganya juga Pfizer boleh, Moderna juga boleh," ucap Masrikoh.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian terkait keputusan tanggal pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Bekasi, lantaran masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan pada malam ini.

BERITA VIDEO : WARGA MINTA VAKSIN BOOSTER GRATIS, ARIZA: HABIS DONG UANG PEMERINTAH!

Tak lagi gunakan vaksin Sinovac

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi kemungkinan tak akan menggunakan vaksin bermerk Sinovac untuk dijadikan program vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi masyarakat umum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved