Breaking News:

Berita Karawang

Besok Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Dua Lokasi Ini

Warga dibatasi hanya diperbolehkan membeli dua liter minyak saja. Warga datang ke lokasi dengan menunjukkan E-KTP Kabupaten Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Disperindag Kabupaten Karawang berencana menggelar operasi pasar murah minyak goreng di dua lokasi pada Kamis (13/1/2022) besok. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang berencana menggelar operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di dua lokasi pada Kamis (13/1/2022) besok.

Operasi pasar murah (OPM) itu bakal menjual minyak goreng kemasan botol satu liter dengan harga murah, yaitu hanya Rp 14.000 per botol.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Karawang, Gery Samrodi, mengungkapkan operasi pasar murah minya goreng ini merupakan program pemerintah pusat, dalam rangka menyikapi harga minyak goreng yang tinggi.

Operasi pasar murah (OPM) minyak goreng itu akan diselenggarakan di dua lokasi, yakni halaman kantor Disperindag Karawang di Jalan Jendral Ahmad Yani, dan kantor Kecamatan Kutawaluya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Berencana Gelar Operasi Pasar Murah Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng

Baca juga: Ridwan Kamil Berharap Operasi Pasar Minyak Goreng Dapat Meredakan Kemarahan Ibu-ibu

"Di dua lokasi itu dibuka pukul 13.00 WIB sampai selesai," kata Gery, saat dihubungi pada Rabu (12/1/2022).

Dia menjelaskan warga dibatasi hanya diperbolehkan membeli dua liter minyak saja. Warga datang ke lokasi dengan menunjukkan E-KTP Kabupaten Karawang. Satu liter minyak goreng itu dijual Rp 14.000.

"Kita jual Rp 14 ribu per liter, tentu ini lebih murah dari harga minyak dipasaran yang mencapai Rp 20 ribu lebih," tutur dia.

Gery juga meminta masyarakat tertib dan mentaati protokol kesehatan. Dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami sudah berkoordinasi dengan satgas dan satpol pp untuk memastikan prokes dan ketertiban saat berlangsung pasar murah minyak goreng tersebut," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved