Breaking News:

Liga 1

Litbang PP The Jakmania Menilai Tagar #angeloout adalah Kritik yang Kurang Bijak

Tagar #angeloout dan #dwikiout bermunculan di media sosial, menyusul kekalahan Persija Jakarta.

Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio memberikan keterangan pers usai laga Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Tagar #angeloout dan #dwikiout viral di media sosial sejak Selasa (11/1) malam, setelah Persija Jakarta kalah dalam laga kontra Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1

Hal ini mendorong Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto meminta rekan-rekan suporter Persija Jakarta untuk lebih bijak dalam memberikan kritik.

Sebagaimana dilansir Tribunnews, Afrizal menilai sangat tidak bijak bila harus mendepak Angelo dari Persija, di saat kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 sedang berjalan.

Bila nekat mengganti pelatih, skuad Macan Kemayoran yang justru dirugikan karena para pemain harus beradaptasi lagi dengan pelatih yang baru.

"Kritik itu harus didasari dengan pemikiran-pemikiran yang ada. Kalau misal Angelo sekarang diganti dengan pelatih baru, apakah bisa sekarang ini?," kata Afrizal, Rabu (12/1/2022).

"Tentunya dengan pelatih baru, permainan akan berbeda lagi, terus pemain harus adaptasi lagi, sedangkan sudah jalan kompetisinya. Jadi harus bijak dalam menentukan tagar itu," sambung dia.

Menggugah motivasi

Namun Afrizal juga menilai tagar #angeloout dan #dwikiout layak didengungkan untuk tujuan memberikan motivasi kepada tim pelatih dan pemain.

"Kalau untuk sekadar memotivasi pemain dan pelatih sebenarnya tidak masalah," tuturnya.

"Jangan klub kalah dikit ganti pelatih, dikit-dikit ganti pelatih tanpa harus melihat proses," sambung Afrizal.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved