Breaking News:

Berita Jakarta

Meski Harga Minyak Goreng Naik, Pedagang Gorengan Ini Enggan Menaikkan Harga Dagangan, Ini Alasannya

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta tidak bisa memastikan kapan harga minyak goreng bisa turun di pasaran.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Mumuh, seorang pedagang gorengan di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur enggan menaikkan harga jualannya meskipun harga minyak goreng belakangan ini melambung tinggi. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Mumuh, seorang pedagang gorengan di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur enggan menaikkan harga jualannya meskipun harga minyak goreng belakangan ini melambung tinggi.

Hal tersebut dilakukan lantaran dirinya mengaku tidak ingin kehilangan pelanggan.

Terpenting, kata dia, setiap hari ia bisa berjualan demi menyambung hidupnya.

"Nggak ya kasian udah pada langganan soalnya. Yang penting setiap hari jualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Mumuh kepada Wartakotalive.com, di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Pemkab Bekasi Berencana Gelar Operasi Pasar Murah Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng

Baca juga: Pemkot Bekasi Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter, Ridwan Kamil: Semoga Ibu-ibu Tidak Marah Lagi

Dirinya juga mengungkapkan, sejak sebulan lalu harga minyak goreng memang sudah naik. Biasa dirinya membeli Rp 15 ribu per kilogram, kini Rp 22 ribu per kilogram.

"Saya beli di dalam pasar ini Rp 22 ribu per kilogram, kemarin cuma Rp 15 ribu per kilogram, ya lumayan bagi pedagang kecil kayak saya hampir naik Rp 7 ribu," ungkap Mumuh.

Pria berusia 54 tahun ini juga mengatakan, meski keuntungannya kecil yang terpenting dirinya masih bisa membiayai anak dan cucunya.

"Ya, untung ada saja. Yang penting buat jajan makan ada buat biaya sekolah dan buat cucu, cucu saya ada dua," ucap Mumuh.

BERITA VIDEO : WARGA PERIUK TANGERANG TERTIPU MINYAK GORENG MURAH

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved