Breaking News:

Berita Bekasi

Satpol PP Kabupaten Bekasi Bakal Sering Gelar Razia PSK Tahun Ini

Tahun 2021 lalu, kegiatan razia tempat-tempat yang dijadikan tempat prostitusi oleh pekerja seks komersial (PSK) sudah dilaksanakan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ilustrasi - Satpol PP Kota Bekasi menemukan praktik prostitusi berkedok indekos di Perumnas 1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (3/12/2021) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi bakal mengintensifkan razia terhadap warung remang- emang di tahun 2022 demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Terlebih lagi, potensi penularan Covid-19 saat ini masih tinggi meski Kabupaten Bekasi telah memberlakukan PPKM Level 1.

"Di tahun 2022 ini, akan intensif. Begitupun, untuk penindakan pada pelanggar PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat). Kita akan menjalankan sesuai ketentuan," ujar Plt Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita, pada Selasa (11/1/2022).

Ganda Sasmita menjelaskan, tahun 2021 lalu, kegiatan razia tempat-tempat yang dijadikan tempat prostitusi oleh pekerja seks komersial (PSK) sudah dilaksanakan.

Bahkan, kata Ganda Sasmita, pada beberapa tempat hiburan malam yang melanggar PPKM diberikan penindakan.

Baca juga: Lakukan Pengetatan Selama Libur Nataru, Satpol PP Kabupaten Bekasi Melarang Acara Pesta Tahun Baru

Baca juga: Satpol PP, Polisi, dan Kodim Perketat Pengawasan dan Pengamanan di Libur Nataru di Kabupaten Bekasi

"Di akhir 2021 juga kita melaksanakan patroli salah satunya penindakan terhadap tempat hiburan malam bandel. Selain itu di beberapa tempat juga ditemukan PSK, kami mendatanya. Untuk selanjutnya dikomunikasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi kembali," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, operasi di akhir tahun 2021 lebih luas yang dipimpin oleh Plt Bupati Bekasi Ahmad Marjuki, operasi dilakukan hingga pada potensi kerumunan masyarakat.

"Yang pasti, tahun ini kita akan intensifkan. Sekarang kita sedang menyusun persiapan, kita akan bergerak ke wilayah- wilayah dan bila ada hasilnya akan ditindak lanjuti," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved