Breaking News:

Berita Karawang

Tak Ingin Salahi Aturan, Bupati Cellica Koordinasikan Perbaikan Jalan Rusak di Karawang

Bupati Cellica berharap agar ruas-ruas jalan yang menjadi jalur utama warga melintas bisa diperbaiki secepatnya.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Jalan Interchange Tol Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat kondisinya kembali rusak. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana banyak mendapatkan keluhan perihal kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bahkan keluhan warga tentang jalan rusak tersebut disampaikan langsung ke akun instagram pribadi Bupati Cellica.

Menanggapi hal itu, Bupati Cellica mengungkapkan kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Karawang terkadang bukan seluruhnya merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Karawang, ada juga kewenangan Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat.

"Iya karena kita tidak ingin menyalahi aturan yang ada. Tapi kami akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi untuk perbaikan jalan rusak yang jadi kewenangannya," ujarnya, pada Rabu (12/1/2022).

Bupati Cellica menyampaikan banyak hal terutama langkah dan upaya untuk mendorong agar perbaikan jalan yang menjadi kewenangan provinsi secepatnya diperbaiki.

"Saya memahami akses jalan yang rusak mengganggu mobilitas dan keselamatan warga. Oleh karena itu, aksi jemput bola ke provinsi ini kami harapkan bisa menjadi feedback yang baik untuk percepatan perbaikan jalan," ungkapnya.

Bupati Cellica membeberkan bahwa ruas ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi Jawa Barat antara lain sepanjang 47 kilometer dua diantaranya yakni jalan raya Tanjungpura - Dengklok dan Curug - Kosambi Palumbonsari Tegaloa batas Bogor.

"Alhamdulillah akhir bulan ini akan diperbaiki termasuk perbaikan oprit Fly Over Wanasari sedang dalam proses lelang, akan langsung dilaksanakan di TA 2022," tulisnya.

Pihaknya berharap agar ruas-ruas jalan yang menjadi jalur utama warga melintas bisa diperbaiki secepatnya.

"Tentu kami akan terus mendorong agar segera dilakukan penanganan jalan rusak. Baik yang jadi kewenangan pusat maupun provinsi. Untuk jalan kewenangan kami akan segera dilakukan perbaikan secepatnya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved