Breaking News:

Berita Bisnis

Layani Rute Khusus Kargo Semarang-Singapura, Garuda Indonesia Andalkan Boeing B737-800NG

Beragam komoditas tersebut diterbangkan dengan armada Boeing B737-800NG dengan kapasitas daya angkut hingga 12 ton.

Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Banu Adikara
Ilustrasi: Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777. 

TRIBUNBEKASI.COM — Maskapai Garuda Indonesia meresmikan layanan penerbangan langsung khusus kargo untuk rute Semarang-Singapura mulai hari Kamis (13/1/2022).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute baru khusus kargo ini  merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Perseroan untuk mengoptimalkan lini bisnis kargo melalui perluasan jaringan penerbangan internasional.

Hal ini juga demi mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor nasional melalui jaringan pengiriman kargo langsung dari daerah asal produsen.

Pada pengoperasian penerbangan tersebut, Garuda Indonesia mengangkut berbagai komoditas unggulan Jawa Tengah, yakni berupa produk perikanan serta berbagai komoditas ekspor dan produk UMKM lainnya

Beragam komoditas tersebut diterbangkan dengan armada Boeing B737-800NG dengan kapasitas daya angkut hingga 12 ton.

Baca juga: Garuda Indonesia Terbangkan Bantuan Seberat  65 Ton dari Pemerintah Indonesia untuk Afghanistan

“Dengan adanya penerbangan langsung ini, harapan kami tentunya akan semakin meningkatkan daya saing kualitas produk komoditas ekspor dengan proses pengiriman melalui kargo udara yang lebih cepat,” jelas Irfan, Kamis (13/1/2022).

“Khususnya untuk produk unggulan seperti hasil pertanian, perikanan yang memerlukan kecepatan waktu dan proses pengiriman guna menjaga kualitas kesegaran komoditas,” sambung Irfan.

Irfan Setiaputra juga mengungkapkan bahwa sebagai Garuda Indonesia mendukung aktivitas direct call ekspor berbagai komoditas unggulan Indonesia dalam hal ini Jawa Tengah yang memiliki berbagai produk ekspor dengan trafik yang terus menunjukkan peningkatan.

Dibukanya penerbangan langsung rute Semarang - Singapura ini merupakan tindak lanjut dari kolaborasi strategis yang dijalankan Garuda bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Garuda Indonesia Prediksi Trafik Penumpang Pesawat Tumbuh Tak Siginifikan di Periode Nataru

Kedua belah pihak berkomitmen memaksimalkan potensi komoditas ekspor melalui aktivitas pengiriman langsung jalur udara yang ditunjang oleh layanan penerbangan kargo.

Penerbangan khusus kargo rute Semarang - Singapura ini dilayani sebanyak 1 kali setiap minggunya dan diberangkatkan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang.

"Melihat banyaknya jenis komoditas asal Jawa Tengah yang menjadi unggulan di pasar internasional, kami optimistis perluasan jaringan penerbangan langsung khusus kargo di wilayah Jawa Tengah secara berkesinambungan dapat mendukung pengembangan sektor UMKM serta membawa pertumbuhan positif bagi neraca perdagangan nasional," pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved