Breaking News:

Berita Bekasi

Pengendara Sepeda Motor Resah Melintas di Jalan Kalimalang yang Minim PJU

Minimnya penerangan jalan umum (PJU) jadi faktor utama para pengendara motor was-was saat pulang melintas di jalur tersebut setelah sore hari.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang di Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, yang minim fasilitas PJU. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Pengendara sepeda motor yang sering melintas di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Kabupaten Bekasi, dibuat resah saat melewati jalur tersebut di atas pukul 18.00 WIB.

Minimnya penerangan jalan umum (PJU) jadi faktor utama para pengendara motor was-was saat pulang melintas di jalur tersebut setelah sore hari.

"Gelap banget di Kalimalang, dari dulu sampai sekarang lampunya sedikit banget," tutur Herman (37) seorang pengendara motor di lokasi, Kamis (13/1/2022).

Herman menjelaskan hampir di setiap ruas Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, dari Tegaldanas, Kecamatan Cikarang Pusat hingga Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, minim penerangan.

"Kalau belum nyampe ke belokan Jalan Kawasan Industuri, bawaannya was-was saja di jalan. Setelah itu sih barh lumayan ada lampu di pinggir jalan," katanya.

Baca juga: Pria Asal Garut yang Tenggelam di Kalimalang Bekasi Akhirnya Ditemukan, Kondisinya Meninggal Dunia

Fian (45) pengendara motor lainnya mengeluhkan hal yang sama. Ia bahkan terpaksa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi apabila pulang kerja setelah lembur.

"Kalau saya pulang lembur sudah pasti dj atas jam 9 malam. Sedangkan pabrik di Delta Mas. Yaudah tuh, ngebut saja, daripada dipepet kalau ada begal, mending menghindar," ucap Fian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved