Breaking News:

Berita Bekasi

PLN UP3 Cikarang Siagakan Ratusan Petugas di 15 Titik Lokasi Rawan Banjir 

Dalam kesempatan ini Ansats juga mengimbau masyarakat untuk waspada dalam menghadapi musim penghujan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Guna mengantisipasi adanya banjir yang menyebabkan terganggunya kelistrikan seperti korsleting, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang telah menyiagakan ratusan personel gabungan ke titik titik rawan banjir. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Guna mengantisipasi banjir yang menyebabkan terganggunya kelistrikan seperti korsleting, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang telah menyiagakan ratusan personel gabungan dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan mitra PLN UP3 Cikarang yang akan disebar ke titik titik rawan banjir.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, lokasi rawan banjir di wilayah kerjanya tersebar 15 titik. 

Di antaranya kata dia yakni, Cikarang Baru, Desa Bojong Waringin, Desa Labansari Waringin, Ciherang Pebayuran, Telaga Harmoni Pasir Randu, Bekasi Regency, Desa Tridayasakti.

Kemudian, Desa Mekarsari Tambun, Desa Mangunjaya, Desa Setiamekar, Villa Mutiara Cibitung, kampung Selang, Telaga Asih, Desa wanasari dan Villa Mutiara Jaya.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, 8 Desa di Enam Kecamatan Kabupaten Bekasi Kebanjiran

Baca juga: 55 Ribu Penduduk di Kecamatan Cabangbungin Terancam Kebanjiran Akibat Tanggul Sungai Citarum Jebol

Jumlah pegawai yang diterjunkan dalam siaga banjir sebanyak 21 orang dari (MUP3, MBJAR, SPV HAR, SPV OP & Staf, MULP dan SPV TEK).

Yantek (Layanan teknik) 42 orang, Jaskon SKTM : 4 orang, Jaskon SUTM : 4 orang, Jointer : 5 Regu serta Kubikel : 1 Tim beranggotakan 4 Orang.

"Kita sudah siagakan petugas dari berbagai bidang. Saya sendiri akan memantau langsung bersama Manager bagian jaringan (MBJAR), supervisor pemeliharaan (SPV HAR), supervisor operasi (SPV OP), manajer unit layanan dan supervisor teknik (MULP dan SPV TEK)," kata Ansats, Kamis (13/1/2022).

Pihaknya juga sudah menyediakan peralatan seperti empat unit gardu bergerak (UGB), satu Unit cubicle kabel bergerak (UCBK), satu Unit kabel bergerak (UKB), dan Uninterruptible power supply (UPS) dengan kapasitas 80 kVA.

BERITA VIDEO : BANJIR BANDANG DI KOTA BATU MALANG

Selain itu terdapat enam genset kapasitas 22,5 kVA sebanyak dua unit, 100 kVA dua unit, 13,2 kVA satu unit dan dua unit 5 kVA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved