Breaking News:

Berita Jakarta

Proyek Saluran Air Rampung, Jalur TransJakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kembali Difungsikan

Kendaraan dari arah Jatinegara menuju Bekasi bisa melewati jalur reguler dan bus Transjakarta bisa menggunakan jalur khususnya kembali.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
warta kota/jun
Jalur bus Transjakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022) dibuka usai pembangunan saluran penghubung (Phb) dan crossing rampung. 

TRIBUNBEKASI.COM — Jalur bus TransJakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur kembali bisa digunakan setelah pembangunan saluran penghubung (Phb) dan crossing di lokasi tersebut rampung, Rabu (12/1/2022).

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan pembangunan saluran Phb dan crossing sudah selesai.

“Proyek pembuatan saluran Phb dan crossing di Jalan I Gusti Ngurah Rai ini sudah rampung 100 persen,” ucap Tengku Saugi Zikri, Kamis (13/1/2022).

Sebagai konsekuensinya, jalur bus Transjakarta yang ditutup sejak Jumat (7/1/2022) lalu lantaran adanya pembangunan connecting crossing saluran dari pemukiman warga ke saluran Phb di Jalan I Gusti Ngurah Rai bisa kembali dibuka.

“Jalur eksisting atau reguler dan jalur Transjakarta di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang sebelumnya juga ditutup, kini telah dibuka kembali normal seperti semula,” kata Saugi.

Baca juga: Selama Tiga Hari, Mulai Besok, Transjakarta Hanya Operasi Hingga Pukul 22.00 WIB

Baca juga: Anies Copot Direktur Operasional Transjakarta Pasca Rentetan Kecelakaan di Ibu Kota

Baca juga: Pemprov DKI Prioritaskan Vaksin Covid-19 Booster untuk Lansia dan Kelompok Rentan

Pekerjaan terakhir yakni pembuatan connecting crossing saluran air dari pemukiman warga RW 09 dan RW 10 Klender ke Saluran Phb Jalan I Gusti Ngurah Rai selesai Selasa (11/1/2022) malam.

“Kini crossing dan saluran Phb ini sudah saling terkoneksi dan pada pukul 21.00 hingga 01.00 dinihari kemarin, petugas membersihkan tanah bekas galian di jalur busway,” ucapnya.

Alhasil kendaraan yang melintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah Jatinegara menuju Bekasi bisa melewati jalur reguler dan bus Transjakarta bisa menggunakan jalur khususnya kembali.

Pembangunan dua crossing sepanjang 20 meter dan saluran Phb Jalan I Gusti Ngurah Rai dengan panjang 878 meter ini untuk mengatasi genangan yang biasa terjadi di RW 09 dan 10 Klender.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved