Breaking News:

Berita Bekasi

Sempat Melonjak, Harga Bahan Pokok di Kota Bekasi Kini Berangsur Turun

Meskipun harga bahan pokok mengalami lonjakan saat hari-hari besar, Tedy menyebut bisa saja kenaikan harga pokok terjadi ketika musim penghujan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Pedagang cabai di Pasar Baru, Kota Bekasi. Setelah mengalami lonjakan pada momen Natal dan Tahun Baru, harga bahan pokok di beberapa pasar di Kota Bekasi kini berangsur turun. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Harga bahan pokok di sejumlah  pasar di  Kota Bekasi mulai berangsur mengalami penurunan setelah terjadi kenaikan pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Bekasi, Tedy Hafni terkait kondisi perdagangan terkini di sejumlah pasar di Kota Bekasi.

Menurut Tedy Hafni, meskipun masih ada beberapa harga bahan pokok yang masih mengalami kenaikan, namun beberapa bahan pokok lainnya sudah menurun. Biasanya, lanjut Tedy, hal ini akan mempengaruhi beberapa bahan pokok lainnya.

"Ya sekarang sudah berangsur angsur menurun harganya, karna kebanyakan harga itu naik di situasi tertentu saja seperti hari-hari besar," kata Tedy Hafni, Kamis (13/1/2022).

Beberapa harga bahan pokok seperti minyak goreng sempat terjadi lonjakan harga. Namun, pemerintah pun sudah melakukan langkah cepat untuk menggelar operasi pasar di beberapa wilayah di Kota Bekasi. Dengan adanya operasi pasar itu, maka harga pun bisa ditekan agar tidak terjadi kenaikan.

Baca juga: Pemkab Bekasi Berencana Gelar Operasi Pasar Murah Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng

Baca juga: Besok Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Dua Lokasi Ini

"Kami kemarin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan upaya menekan harga bahan pokok, salah satunya pasar murah khusus untuk minyak goreng. Kota Bekasi diberikan alokasikan sebanyak 7,200 liter untuk dua kecamatan yaitu Bekasi Selatan dan Bekasi Timur dan sudah berjalan dengan baik," katanya.

Meskipun harga bahan pokok mengalami lonjakan saat hari-hari besar, Tedy menyebut bisa saja kenaikan harga pokok terjadi ketika musim penghujan.

Biasanya bahan pokok yang naik seperti komoditas cabai. Sebab, ketika musim hujan kualitas cabai akan jelek.

"Tapi kita sudah berupaya ya paling tidak kan untuk kebutuhan cabai ini juga tidak terlalu mendesak konsumsinya paling kayak kurang seger aja gitu kan," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved