Breaking News:

Berita Bekasi

Warna Baju Bakal Ganti Lagi, Satpam di Bekasi Akui Sering Dikira Polisi

Pria yang baru dua bulan bekerja dari salah satu bank swasta itu menyampaikan cukup senang dengan menggunakan seragam Satpam dengan warna Coklat.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Petugas Satpam di salah satu perusahaan di Jalan Juanda, Kota Bekasi mengakui sering dikira anggota polisi karena seragam mereka yang berwarna mirip. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Seragam petugas satuan pengamanan (satpam) yang saat ini berwarna coklat dan mirip dengan seragam polisi bakal diganti dengan warga krem.

Langkah ini dilakukan oleh Mabes Polri agar masyarakat tidak mengalami kebingungan dengan warna baju tersebut.

Padahal pada 2020 lalu, perubahan warna seragam Satpam dari warna putih-biru diubah menjadi warga coklat agar dapat menumbuhkan kebanggaan satpam terhadap profesi mereka serta menimbulkan kedekatan emosional dengan Polri.

Menyikapi adanya rencana perubahan warna baju satpam ini, Willi (24) petugas Satpam di salah satu perusahaan di Jalan Juanda, Kota Bekasi menanggapi dengan santai.

Willi pun mengaku tak mempermasalahkan dengan warga pakaian yang ia kenakan saat bekerja itu.

Baca juga: Warna Nyaru dengan Polri, Asosiasi Satpam Setuju Ganti Seragam

"Kalo pun diganti sebenarnya kami ngak mempermasalahkan ya. Karena itu balik lagi ke perusahaan tempat kita bekerja, kita juga tidak punya hak untuk memilih warna, karena kan itu dari perusahaan," kata Willi ditemui, Kamis (13/1/2022).

Pria yang baru dua bulan bekerja dari salah satu bank swasta itu menyampaikan cukup senang dengan menggunakan seragam Satpam dengan warna Coklat.

Menurutnya, dari sisi penampilan lebih terlihat gagah dibandingkan dengan warna sebelumnya putih-biru.

"Kalo selama ini nyaman aja ya dengan warna ini. Cuma ya kadang kalo ketemu polisi saya suka agak cangung.  Ga enak aja gitu, seragam sama kita mirip seragam polisi, tapi memang lebih gagah aja kalo dipakainya, karena mungkin itu tadi kali ya, keliatan kayak seragam polisi," katanya.

Selama mengenakan seragam Satpam berwarna coklat tersebut, Willi mengakui dirinya kerap dianggap sebagai anggota kepolisian. Padahal di bagian dada seragam sebelah kiri jelas terdapat tulisan 'Satpam'. 

Baca juga: Viral Tersambar Petir, Satpam di Cilincing Alami Luka Bakar 65 Persen

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved