Breaking News:

Berita Jakarta

Fasilitas JIS, Kursi Tribun untuk Presiden RI dan Tamu Negara Dilengkapi Kaca Anti Peluru

JIS ini didesain menjadi stadion berstandar internasional dan berstandar FIFA dengan dengan konsep Green Building level Platinum Grade.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Jakarta International Stadium (JIS). 

TRIBUNBEKASI.COM — Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara memiliki banyak keunggulan.

Salah satunya, stadion bertaraf internasional ini dilengkapi dengan kaca anti peluru di bagian tribun VVIP atau tempat Presiden RI serta pejabat dan tamu kenegaraan.

Manager Proyek JIS, Arry Wibowo mengatakan bahwa ketebalan kaca tersebut 56 mili dengan jenis kaca anti peluru dan sudah diujicoba.

"Ketebalannya 56 mili dengan jenis kaca anti peluru dan sudah di uji coba," ucap Arry kepada wartawan, di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Pembangunan Stadion JIS Ditargetkan Rampung Maret 2022

Hingga pekan ke- 123 atau awal Januari ini, kata Arry Wibowo, progress pembangunan stadion sudah mencapai 93,8 persen.

"Ya, target kami akan selesai di Maret 2022," tambahnya.

JIS ini didesain menjadi stadion berstandar internasional dan berstandar FIFA dengan dengan konsep Green Building level Platinum Grade.

Nantinya, stadion ini mampu menampung kapasitas penonton hingga 82.000 orang dengan fasilitas atap buka-tutup dan memiliki rumput hybrid pertama di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto ungkap proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) capai 92 persen.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI Sebut JIS Karya Besar Anies Baswedan yang Digagas di Era Sutiyoso

"(Sudah) 92 persen," ucap Widi saat meninjau lokasi sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved